Connect with us

10 Barang Bukti Curanmor Berhasil Diamankan Polres Tangsel

Info Tangsel

10 Barang Bukti Curanmor Berhasil Diamankan Polres Tangsel

Tindak kejahatan pencurian bermotor di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kian berbahaya, pasalnya dalam waktu beberapa hari saja 10 motor raib dicongkel para pelaku yang notabennya handal dalam hal pencurian bermotor.

Pihak Polres Tangsel berhasil meringkus pelaku curanmor tersebut antara lain, inisial ID (26), SN (27), J (25), AP (23), N (31), N (27), D Bin S (29), S Bin S (25) dan N (27). Kesembilan tersangka tersebut diamankan di 5 tempat berbeda disekitaran Tangsel.

Adapun Barbuk yang disita dan diamankan berupa 7 Yamaha Mio, 1 Yamaha Satria FU, 1 Honda Supra X, 1 Kawasaki KLX dan berbagai alat guna melancarkan aksinya tersebut.

Saat konferensi pers Kapolres Tangsel Fadli Widiyanto mengatakan, dari kesembilan tersangka ID dan SN bisa dikatakan paling handal dalam hal membobol kunci kontak sepeda motor.

“ID dan SN ini paling handal karena mereka berhasil membobol kunci kontak KLX yang dibilang cukup rumit, mereka melakukan pemotongan kabel stater dan menyambungkannya kembali dengan kabel lainnya sehingga motor tersebut dengan cepat dibawa lari,” ujar Fadli kepada awak media, Jum’at (02/02/2018).

Fadli melanjutkan, saat dinitrogasi kedua pelaku ID dan SN yang berasal dari Lampung Selatan ini belajar cara tersebut dibengkel sekitaran Ciputat. Dan berharap masyarakat Kota Tangsel harus berhati-hati lagi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada, dan jangan lupa untuk mengunci ganda, agar kejadian curanmor ini tidak menimpa saudara semuanya,” pungkasnya.

Kesembilan pelaku kini diamankan di Polres Tangsel dan terjerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun. (Dk)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top