Connect with us

Dengan Nekat Aminah Berhasil Gagalkan Aksi Perampokan

Info Tangsel

Dengan Nekat Aminah Berhasil Gagalkan Aksi Perampokan

Seorang perempuan asisten rumah tangga, Mainah (35) berani mengambil tindakan cepat tanpa memikirkan nyawanya sendiri untuk menggagalkan aksi perampokan rumah majikannya di The Castila Blok B.9 No.8 RT 02/10, Kelurahan Rawa Mekar Jaya Kecamatan, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widyanto menjelaskan, Kejadian terjadi pada hari Selasa tanggal 29 Agustus 2017 sekira pukul 01.00 WIB, ketika korban sedang tidur dan pintu kamar dalam keadaan tertutup dan tidak terkunci, korban mendengar suara berisik. Suara itu dikiranya adalah majikannya, namun curiga lantaran ternyata seorang laki-laki tidak dikenal.

“Saat sedang mengambil barang milik korban yakni HP, power bank yang diletakan disamping kepala, korban mengetahui kejadian tersebut namun korban pura pura tidur, dan setelah pelaku berhasil mengambil barang-barang milik korban, pelaku keluar dari kamar korban, dan langsung mealpor ke majikannya,” kata Kapolres Tangsel Fadli Widiyanto kepada wartawan.

Ia (Mainah-red) menambahkan, usai memberitahukan majikannya, korban dan majikannya melaporkan kejadian tersebut ke pihak security komplek perumahan dan pelaku yang berjumlah 3 (tiga) orang tersebut akhirnya dikejar dan diamankan oleh pihak security.

“Berhasil mengamankan barang-barang milik korban yang diambil oleh pelaku, berupa 1 (satu) unit HP samsung warna hitam, 1 (satu) unit HP merk Advance warna putih, 1 buah power bank warna ungu, 1 buah charger hp merk samsung warna putih, kerugian diperkirakan sekitar Rp 800.000,” paparnya.

Usai mengamankan pelaku pencurian, korban melaporkan ke Polres Tangsel. Kemudian para pelaku sudah diamankan di Mapolsek Serpong dengan dijerat Pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan. (Toid)

To Top