Connect with us

Tim Vipers Polres Tangsel Berhasil Bekuk Penculik Bayi

Info Tangsel

Tim Vipers Polres Tangsel Berhasil Bekuk Penculik Bayi

Tim Vipers Polres Kota Tangerang Selatan berhasil membekuk pelaku penculikan bayi yang terjadi di pusat perbelanjaan di wilayah BSD, Serpong, Selasa (13/6/2017) lalu.

Pelaku berinisial NH (31) ditangkap, Jum’at (16/6/2017) di rumah kontrakannya di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Upik orang tua bayi mungil itu sebelumnya telah melaporkan kejadian penculikan tersebut ke Mapolsek Serpong pada tanggal 12 Juni 2017.

Hal ini dijelaskan Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto didampingi Wakapolres Kompol Bachtiar Alponso, Kapolsek Serpong Kompol Didik Putra Kuncoro, dan Kasubag Humas Ipda Mulyawan Amsur di Mapolsek Serpong.

“Setelah melakukan olah TKP dan mempelajari CCTV di sekitar Mall ITC BSD, akhirnya team Vipers Polsek Serpong berhasil mengungkap dan menangkap pelaku serta mengamankan bayi yang diculik di rumah kontrakan pelaku NH di daerah Ciracas jakarta Timur,” kata Fadli.

Menurut Fadli untuk sementara motif yang direncanakan oleh pelaku yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka itu dikarenakan pelaku yang sudah menikah selama dua tahun belum juga memiliki anak.

“Kemudian tersangka ingin mempunyai anak dan rencananya bayi tersebut akan dipelihara sendiri oleh tersangka. Pada saat ini Bayi tersebut yang bernama Airlangga Aji Pangestu telah dikembalikan kepada orang tuanya yaitu Pelapor atas nama Upik Tilani Rukmini,” urainya.

Dalam rilis tersebut digelar juga barang bukti yang di sita Polsek Serpong yaitu berupa Surat Lahir dari RS. Permata Pamulang, Baju Muslim Warna Hijau milik Pelaku, Kerudung Warna Hijau, Gendongan Warna Biru Muda, Selimut Warna Ungu, Rekaman CCTV, Kwitansi pembayaran dari RS dan Surat Adopsi.

“Terhadap pelaku kami kenakan pasal 83 Jo 76F UU RI No.35 Th.2014 tentang perubahan atas UU No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling singkat 3 Tahun dan paling lama 15 Tahun denda paling sedikit Rp.60.000.000,- dan paling banyak Rp.300.000.000,-,” tutup Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto. (rls/kt)

To Top