Connect with us

Polres Bentuk Tim Vipers Untuk Ringkus Semua Kejahatan Di Tangsel

Info Tangsel

Polres Bentuk Tim Vipers Untuk Ringkus Semua Kejahatan Di Tangsel

Meningkatnya angka kejahatan di kota Tangerang Selatan, yang belakang ini terjadi membuat sebagian masyarakat di Tangerang Selatan resah. Menyikapi hal tersebut, Polisi Resort (Polres) Tangerang Selatan, membuat Tim Vipers yang bertugas menindak tegas pelaku kejahatan di kota Tangerang Selatan yang bermotto Cerdas, Modern dan Religius, Selasa (06/06/17).

Vipers adalah tim yang dibentuk Polres Tangerang Selatan, tim ini dibentuk atas inisiatif Polres Tangerang Selatan sejak adanya gedung baru ini, di Jl. Promoter BSD Serpong Tangerang Selatan. 

Dengan dibentuknya tim ini, diharapkan masyarakat bisa segera mengenal tim Vipers yang berfungsi sebagai pemberantasan tindak kejahatan di wilayah Polres Tangerang Selatan, yang meliputi kota Tangerang Selatan dan sebagian kabupaten Tangerang.

Demikian hal ini disampaikan Wakapolres Tangerang Selatan, AKBP Alponso, dalam konferensi persnya yang digelar di Gedung baru Mapolres Tangerang Selatan. 

Kepada para Jurnalis, Wakapolres Tangerang Selatan Kompol B. Alponso menuturkan, tim Vipers ini bertugas selama 1×24 jam, dan melaksanakan tuganya secara bergantian, dengan dibantu oleh kanit Intel dan Sabara, adapun logo tim Vivers yang dibentuk Polres Tangerang Selatan ini bergambar Ular Drik.

“Kita mengambil viper itu dari simbol ular drik. Ular drik kan menakutkan, nah jadi orang nanti ngeliatnya takut, begitu kena bisanya mematikan.” kata Wakapolres Tangerang Selatan. 

Tujuannya, papar Kompol B. Alponso, untuk menindak pelaku yang ingin melakukan tindak kejahatan, agar takut melihat tim viper. “Ketika turun menindak pelaku kejahatan, mereka sudah takut duluan, karena di Kapolres lainnya juga sudah ada, seperti tim jaguar dan lain lain.” papar Wakapolres Tangerang Selatan.

Cara Kerja Tim Vipers

Selain itu, Wakapolres Tangerang Selatan juga lebih lanjut menjelaskan, untuk gebrakan awal, tim Vipers ini setiap harinya akan mobile untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di kota Tangerang Selatan.

“Untuk gebrakan awal, setiap hari mobile antisipasi, seperti tawuran, geng motor balapan liar jadi semua kejahatan. Diluar sanakan banyak sekali kejahatan, makanya kita mengantisipasi.” jelas Komisaris Polisi B. Alponso, Wakapolres Tangerang Selatan.

Tim Vipers Polres Tangerang Selatan, masih jelas Wakapolres Tangerang Selatan, dalam melakukan mobile diberikan senjata laras panjang.

“Perlengkapan senjata ada laras panjang ada 4, kita juga mau ada tambahan juga seperti laras panjang V 2.” jelas Wakapolres Tangerang Selatan.

Komisaris Polisi B. Alponso ini berharap, dengan dibentuknya tim Vivers ini, masyarakat di kota Tangerang Selatan bisa terlindungi dan terayomi.

“Yang jelas kita ingin tangsel ini aman nyaman dan terlindungi, dengan adanya tim viper ini kami berharap masyarakat terlindungi dan terayomi.” ujar, Wakapolres Tangerang Selatan. (Dis)

To Top