Connect with us

Wujudkan Motto CMORE Kecamatan Serpong Utara Gelar Pengajian Rutin

Info SKPD

Wujudkan Motto CMORE Kecamatan Serpong Utara Gelar Pengajian Rutin

Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki motto Cerdas, Modern dan Religius (CMORE). Untuk mewujudkan motto religius, Kecamatan Serpong Utara menggelar pengajian secara rutin setiap satu bulan sekali.

Pengajian tersebut dalam rangka bimbingan rohani dan meningkatkan keimanan dilaksanakan diberbagai kelurahan. Secara bergantian, kelurahan menyiapkan lokasi untuk digelarnya pengajian yang melibatkan unsur para tokoh agama dan masyarakat, MUI, DMI, LPTQ, Kapolsek, Danramil, Forum Kota Sehat, Bazcam, Camat dan Lurah beserta seluruh staffnya.Camat Serpong Utara, Bani Khosyatulloh, mengatakan kegiatan pengajian ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan antar pegawai kecamatan, kelurahan dan masyarakat.

“Jadi kita lakukan kegiatan ini sebulan sekali, selain disetiap kelurahan, kami juga menggelar pengajian di masjid Ulil Amri, samping kantor kecamatan untuk para pegawai,” jelasnya.

Menurut Bani, kegiatan ini juga untuk meningkatkan tali silturahim pihak kecamatan dan warga Serpong Utara. Dengan banyaknya bertemu melalui pengajian diharapkan nilai-nilai religi bisa terus melekat pada warga Serpong Utara.

Sementara, menurut Andi Setiawan, Kasi Kesejahteraan Sosial, kegiatan ini diselenggarakan untuk silaturahim agar tidak terlepas hubungan masyarakat maupun pemerintah pada kecamatan Serpong Utara, dalam hal ini ulama beserta umaro saling melengkapi.

Selain melakukan pengajian, Kecamatan Serpong Utara pun memberikan bantuan berupa Al Quran yang didapat melalui PT Indah Kiat. Sehingga masjid-masjid di Serpong Utara terfasilitasi Al Qurannya.

“Harapannya, kami ingin membentuk pemerintahan dan masyarakat dalam membangun Kota Tangsel yang lebih religius,” kata Andi. (Ilcom/Har)

To Top