Connect with us

Terinspirasi Tokoh Nasional, PDIP Tangsel Resmikan Musholla Dan Santuni Anak Yatim

Info DPRD

Terinspirasi Tokoh Nasional, PDIP Tangsel Resmikan Musholla Dan Santuni Anak Yatim

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang Selatan bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan meresmikan penggunaan musholla At Taufiq yang dibangun di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Jumat (10/11/2017) lalu.

Pasalnya, peresmian mushola At Taufiq yang
bertepatan dengan Hari Pahlawan tersebut terinspirasi dengan tokoh nasional yang telah membesarkan partai berlambang banteng moncong putih tersebut, yakni (Alm) HM Taufiq Kiemas, yang tak lain adalah suami Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Penandatanganan prasasti peresmian dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan H Heri Gagarin SE MM disaksikan Ketua MUI Kota Tangerang Selatan KH Saidih S Ag, dan Sekretaris MUI H Abdul Rojak. Hadir para fungsionaris, Anggota DPRD Provinsi Banten Hj Anita Indahwati SE, Jenny Vina Ruthmauli, Ketua Fraksi Ledy Butar-Butar, dan sejumlah Pimpinan Komisi DPRD Kota Tangerang Selatan. Peresmian musholla diselingi dengan berbagi bersama anak yatim dan tausiah kebangsaan oleh Ketua MUI KH Saidih S Ag.

Ketua PDIP DPC Kota Tangsel Heri Gagarin mengatakan, peresmian musholla At Taufik, merupakan salah satu upaya syiar Islam yang dilakukan PDIP. Karena hal itu tersebut sesuai cita-cita Bung Karno agar menjadikan Islam sebagai inspirasi peradaban dan kemajuan.

“Jadi, sebagai kader sudah seharusnya kita berupaya mewujudkan itu. Agar Islam benar-benar menjadi agama yang rahmatan lil alamin,” katanya.

Pria yang baru dua bulan dipercaya memegang tongkat komando PDIP dikota hasil pemekaran dari kabupaten ini sebutkan, musholla At Taufik yang dikerjakan selama tiga minggu ini, proses pembangunannya masih terus dilakukan.

“Ini baru permulaan dan masih ada beberapa kekurangan yang ada di musholla ini. Sesuai rencana, Insya Allah pembangunan musholla masih berlanjut,” ungkapnya.

Heri juga mengatakan, musholla At Taufik, nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan. Salah satunya yakni kegiatan baca Alqur’an bagi masyarakat setempat.

“Nanti disini juga akan ada pusat kegiatan belajar mengajar Alquran, terutama untuk anak-dan dewasa. Karena keinginan kita dengan adanya musholla ini, syiar Islam semakin diberdayakan,” ungkapnya.

Sekretaris PDIP Kota Tangsel Iwan Rahayu menambahkan, sebagai awal peresmian musholla, pihaknya juga dalam kesempatan itu juga memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim.

“Jumlahnya ada 210 orang, ini didatangkan dari masing-masing pimpinan anak cabang (PAC) di tujuh kecamatan Kota Tangsel. Ini juga salah satu agenda partai dalam berbagi kepada mereka yang kurang mampu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Tangsel KH Saidi dalam tausiahnya dihadapan pengurus dan kader PDIP Kota Tangsel mengapresiasi keberadaan musholla At Taufik yang ada di sekretariat PDIP Kota Tangsel. Apalagi, peresmian berbarengan dengan Hari Pahlawan yang diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Sesuai namanya, ini adalah pertolongan dan petunjuk dari Allah SWT. Maka sangat tepat peresmian dilakukan pada peringatan hari pahlawan ini. Jadi, musholla ini juga harus bisa menyelenggarakan syiar Islam di masyarakat,” tandasnya. (Ded).

To Top