Connect with us

Pokja Zona 5 Gelar “Temu Kangen” Ajak Wartawan Profesional Bekerja

Info Tangerang

Pokja Zona 5 Gelar “Temu Kangen” Ajak Wartawan Profesional Bekerja

Bekerjalah secara Profesional jangan menuntut hak, tapi bekerjalah sesuai tupoksinya, buktikan bahwa kita wartawan yang bekerja sesuai profesi, sepenggal sambutan Ketua Pokja Zona 5 dalam kegiatan “TEMU KANGEN”, Sabtu siang (4/11/17) kemarin.

Bertempat di RM. Pasundan Ciledug, silahturahmi anggota Pokja Zona 5 yang digelar dengan sederhana. Ketua Pokja Zona 5, A. Jamaludin, SH mengatakan, profesi wartawan merupakan profesi yang bersinggungan langsung dengan para nara sumber, yang akan dijadikan bahan untuk memperjelas sebuah karya.

Untuk diketahui bersama bahwa kita bekerja sebagai wartawan untuk lebih profesional, bekerja harus dengan Kode Etik Dewan Pers No. 40 Tahun 1999.

“Rekan-rekan wartawan bekerjalah secara proposional, mana yang bengkok yang harus kita luruskan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Pembina I Pokja Zona 5, Edwar mengatakan, wartawan dan LSM bukan untuk ditakuti tetapi baiknya digandeng untuk saling bekerja sama.

“Menuntut Profesionalisme kita untuk profesi kita, bahwa kita dituntut oleh Dewan Pers untuk menjadi Jurnalis yang objektif,” pesannya kepada semua anggota pokja, Sabtu (4/11).

Menurutnya, Wartawan harus memberikan tanggung jawab untuk memberikan sesuatu kepada profesinya.

“Apapun yang kita terima harus kita syukuri dan disini saya tegaskan bahwa untuk Ketua Pokja Zona 5 tetap dipegang oleh A. Jamaludin, SH,” tegasnya kepada anggota yang hadir.

Sementara itu juga hadir dalam acara tersebut beberapa anggota advocate untuk bergabung dalam silahturahmi bersama.

Dalam sambutannya, Fahri, SH. MH, MM mengatakan terimakasih kepada Pokja Zona 5 yang telah mengundang kami dan perlunya kebersamaan dalam profesi seperti Pokja Zona 5 ini.

“Wartawan kalau sudah bersatu akan menjadi Macannya di Tangerang Raya ini,” ungkapnya.

Ia berharap agar para wartawan dalam menjalankan profesinya dengan benar sebagai control sosial dimasyarakat dan mengharapkan adanya regenerasi para jurnalis ini.

Acara yang berlangsung penuh keakraban ini, dilanjutkan dengan Launching Media Online Portal Zona 5 serta penyerahan santunan kepada anak yatim yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pokja Zona 5, A. Jamaludin, SH kepada Pembina II, Jhoni. (Is/Har)

Continue Reading
Advertisement
To Top