Connect with us

PWI Tangsel Kembali Gelar Uji Kompetensi Wartawan

BANTEN OKE

PWI Tangsel Kembali Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas wartawan, khususnya di Kota Tangerang Selatan dan Banten, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel kembali bakal menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 6-7 April 2017 di Resto Bukit Pelayangan, Serpong, Tangsel.

Dalam rapat panitia UKW kemarin malam, Ketua PWI Kota Tangsel Junaidi mengingatkan betapa penting dan perlunya insan pers melakukan upgrade kemampuan jurnalistik dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan, Jumat (28/4/2017).

“Ini era milenial yang luar biasa cepat dan derasnya informasi menyebar, oleh karenanya sangat penting dan perlu seluruh insan pers meningkatkan performa kompetensinya dengan mengikuti UKW,” ungkap Junaidi.

Menurut pria berkulit putih yang kerap disapa Eddy Rusli ini, kualitas dan profesionalitas bakal menjaga kehormatan profesi wartawan di manapun mereka berada. Untuk merawat serta menjaga standar kualitas dan profesionalitas tersebut UKW adalah salah satu treatmentnya.

“PWI Kota Tangsel kembali bakal menggelar UKW dan membuka kesempatan serta mengajak kepada wartawan di Kota Tangsel dan Banten, untuk mengikuti UKW,” ajak Junaidi.

Ketua PWI Kota Tangsel menambahkan UKW akan terbagi menjadi tiga jenjang tingkatan yaitu, Muda, Madya, dan Utama. Peserta Muda untuk reporter, Madya untuk redaktur dan redaktur pelaksana, dan Utama untuk pemimpin redaksi hingga penanggung jawab utama. (mdr/to)

To Top