Connect with us

Mantan Paskibraka Provinsi Jawa Barat Kukuhkan 60 Personel Pengibar Bendera Kota Tangsel

Info Tangsel

Mantan Paskibraka Provinsi Jawa Barat Kukuhkan 60 Personel Pengibar Bendera Kota Tangsel

Bertempat di Gedung Griya Widya Bhakti (GWB), Puspiptek, sebanyak 60 personel Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kota Tangerang Selatan di kukuhkan oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Selasa (15/8/2017)

Seluruh personel Paskibraka Kota Tangsel mendapat wejangan khusus dari Airin Rachmi Diany yang juga pernah bergabung menjadi Tim Paskibraka Provinsi Jawa Barat 25 tahun silam.

“Saya tau bahwa mengemban tugas ini tidaklah mudah, dan orang-orang terpilihlah yang mampu mengemban tugas ini,” pesannya.

Airin berharap, pengibaran yang akan diselenggarakan di Lapangan Cilenggang nantinya bukan hanya kebanggaan dan motivasi namun bagaimana juga cara untuk memberikan kontribusi terbaik untuk daerah tercinta.

Untuk diketahui, Proses terbentuknya Paskibra Tangsel Tahun 2017 di bawah koordinasi tim Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala (Yonkav 9/Cobra) ini, sudah melalui beberapa tahapan seleksi dan tes sejak bulan April 2017.

“Ada sekitar 60 personel yang telah lulus. Dan dibagi dua regu, pengibaran dan gelar senja. Sedangkan enam personel diantaranya terpilih untuk mewakili Tangsel di Paskibra Tingkat Provinsi Banten,” ungkap Asisten Daerah III Pemkot Tangsel, Teddy Meiyadi.

Teddy pun berharap kepada mereka yang mengemban amanah itu, agar memberikan yang terbaik dengan semangat dan diharapkan mereka juga mampu menjadi penerus dan pemimpin yang baik,” harapnya. (mdr/to/foto: hms)

Continue Reading
Advertisement
To Top