Connect with us

Airin Ajak Mahasiswa FH KKN UMJ Terapkan Desa Sadar Hukum

Info SKPD

Airin Ajak Mahasiswa FH KKN UMJ Terapkan Desa Sadar Hukum

Fakulats Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta mengadakan acara Kuliah Kerja Nyata angkatan tahun 2016-2017 di lingkungan Kecamatan Setu di Aula Kantor Kecamatan Setu, Senin(14/8/2017).

Praktek Kuliah Kerja Nyata ini akan difokuskan di Kelurahan Muncul Keranggan yang akan diadakan selama 10 hari yaitu dari tanggal 14 sampai dengan 24 Agustus 2017 mendatang.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany; Camat Setu, Wahyudi Leksono; Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta, Pathorang Halim, SH, MH; Ketua Panitia KKN, Dwi Putri Cahyawati serta para peserta KKN.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi adanya kegiatan ini khususnya di kecamatan Setu dimana hal ini sejalan dengan program pemerintah yang telah dieksistensi oleh kantor wilayah Hukum dan HAM Provinsi Banten dimana disetiap kabupaten/kota membuat desa sadar hukum.

Airin melanjutkan bahwa di Tangsel sudah ada sebagian membuat desa sadar hukum yang telah mendapat penghargaan yaitu didaerah kelurahan Sawah Lama, tetapi dengan adanya bantuan dari para mahasiswa fakultas hukum UMJ dengan Kuliah Kerja Nyata ini, dapat membantu Kecamatan Setu dalam membangun desa sadar hukum dimana di Kelurahan Muncul dan Kranggan yang akan menjadi desa percontohan.

“Saya Berharap dengan kegiatan KKN ini dapat membantu kerja pemerintah menerapkan desa sadar hukum di Kota Tangerang Selatan khususnya diwilayah kecamatan Setu khususnya kelurahan Muncul dan Kranggan”, harap Airin Disamping itu, Ketua Panitia KKN UMJ, Dwi Putri Cahyawati dalam sambutannya melaporkan bahwa Kuliah Kerja Nyata tahun ini berjumlah 73 mahasiswa yang terbagi menjadi 12 kelompok di 2 Kelurahan yaitu Kranggan dan Muncul.

Setiap Kelompok terdiri dari 5-6 mahasiswa. Dwi mengatakan bahwa tujuan acara ini digelar adalah untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang mereka dapatkan dibangku kuliah di lingkungan praktek kerja.

Selain itu, dapat membantu berkontribusi dalam menjalankan program-program pemerintah Kota Tangerang Selatan khususnya Kecamatan Setu yaitu di 2 kelurahan tersebut. Oleh karena itu, diakhir sambutannya, Dwi meminta kepada seluruh jajaran pemerintah Kota khususnya Kelurahan Kranggan dan Setu dapat membantu dan berbagi pengalaman kerja yang bermanfaat bagi para mahasiswa.(humas_kominfo/CRM)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top