Connect with us

Mau Mudik? Jangan Lupa Install Ayo Mudik di Sini

Tekno

Mau Mudik? Jangan Lupa Install Ayo Mudik di Sini

Kementerian Perhubungan bersama-sama instansi pemerintah terkait lainnya meluncurkan aplikasi yang diberi nama Ayo Mudik. Aplikasi ini memberikan ketersediaan informasi mengenai jalur mudik, fasilitas yang ada di sepanjang jalur mudik hingga informasi titik kemacetan yang berpotensi memperpanjang durasi perjalanan mudik.

Karena sebelumnya informasi mutakhir seputar lokasi posko mudik terdekat, pos polisi, SPBU, rumah sakit, dan pelbagai fasilitas publik lainnya masih sulit untuk diperoleh karena tidak terintegrasi dengan baik.

Hal tersebut yang mendorong Kemenkominfo berkolaborasi dengan pengembang aplikasi KUDO sebagai developer untuk pengembangan aplikasi Ayo Mudik.

“Kudo sebagai perusahan startup yang memiliki daya dukung tersebut dan telah berupaya semaksimal mungkin mengembangkan aplikasinya dengan maksud memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tutur Rudiantara yag dikutip dari laman kominfo, Kamis (15/6/2017).

Pembuatan aplikasi Ayo Mudik dilakukan oleh pemerintah sejak dua bulan yang lalu. Berbeda dengan aplikasi sejenis yang memang sudah banyak beredar di masyarakat, kelebihan Ayo Mudik terletak pada integrasi menyeluruh dari sejumlah data yang dimiliki pemerintah.

Para pemudik akan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh berbagai informasi seperti lokasi posko mudik terdekat, pos polisi, posko kesehatan, SPBU, bengkel, masjid, ATM, info bencana serta info lalu lintas terkini. (mdr/net)

Jadi jangan tunggu lebih lama lagi segera install aplikasi Ayo Mudik; klik di sini

Continue Reading
Advertisement
To Top