Connect with us

Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunami Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah Di Tangsel

BANTEN OKE

Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunami Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah Di Tangsel

Presiden Republik Indonesia meresmikan pembangunan Rusunami bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan konsep Urban Town, yang akan dibangun di dekat wilayah Bumi Serpong Damai, Jalan Raya Bukit Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Kamis (27/04/17).

Dalam peresmian Ground Breaking Pembangunan Rusunami Urban Town ini, dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dakhiri, Pelaksana Gubernur Banten, Nata Irawan, Walikota Tangsel, Airin Rachmy Diany, dan Juga dihadir Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPSI).

Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dakhiri mengatakan dalam sambutannya, pembangunan ini ditujukan untuk para pekerja yang berpenghasilan menengah ke bawah, hal ini sebagai bentuk penyelarasan kerja dengan program kepemerintahan pusat, yakni menyediakan perumahan-perumahan bagi masyarakat pekerja buruh.

“Pemerintah pusat, memiliki misi untuk menyediakan rumah bagi masyarakat buruh, dan pembangunan ini juga kita akan suport,” ujar Hanif Dakhiri.

Joko Widodo dalam sambutannya juga menjelaskan, Bahwa beliau sempat bertanya kepada pihak pengembang dari pembangunan rusunami ini, yang akan di bangun 9000 unit, dan yang akan di pasarkan sebanyak 6000 unit, dengan harga, 293 jt per unitnya.

“Katanya yang mau dibangun sebanyak 9000 unit, terus yang dipasarkan lebih dahulu 6000 unit, dengan harga sekitar 200-300 jt per unitnya, lalu untuk DP nya 1 %, berarti 2,9 jt, dengan cicilan 1,2 jt per bulan,” terang Jokowi dalam Sambutannya.

Mantan Walikota Solo dan Gubernur Jakarta yang saat ini menjabat sebagai orang nomor 1 di Indonesia, menambahkan pentingnya pembangunan rusunami ini selain untuk para pekerja, juga untuk mendekatkan tempat pekerjaan dengan tempat tinggal bagi masayarakat pekerja.

“Ini sangatlah penting bagi kebutuhan para pekerja, jika dilihat dari site plannya lingkungan sekitarnya bagus, dan juga bagua untuk anak-anak dan keluarga tentunya,” tambah Pak Joko Widodo. (Har)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top