Connect with us

Serapan Anggaran Rendah, Mau Dibawa Kemana Roadmap Pembangunan Kota Tangsel?

Info Tangsel

Serapan Anggaran Rendah, Mau Dibawa Kemana Roadmap Pembangunan Kota Tangsel?

benyamin_davnie_tangselTANGSELOKE.com- Akibat telatnya pengesahan APBD 2014 Pemkot Tangerang Selatan tidak mampu menyerap seluruh anggaran secara maksimal. Alhasil, hingga bulan Agustus tahun ini serapan anggaran tersebut berada di kisaran 38 persen dan 40 persen.

Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangsel mengungkapkan rasa kekhawatirannya atas pencapaian kinerja anak buahnya yang hampir terjadi di setiap SKPD. Serapan anggaran yang rendah selayaknya menjadi perhatian serius karena ini menyangkut roadmap pembangunan Kota Tangsel kedepannya.

“Baru mencapai 38 persen sampai 40 persen di semester pertama. Jujur saja,angka ini belum memuaskan untuk kami,” ujar pria yang akrab dengan awak media ini.

Benyamin menambahkan, ada dua dinas yang dianggap belum maksimal dalam penyerapan diantaranya yakni, Dinas Kesehatan dan Dinas Tata Kota Pemukiman dan Pembangunan. Pasalnya kedua dinas ini memiliki banyak pengerjaan baik lelang dan fisik. Sedangkan proses lelangnya mengalami keterlambatan.

“Jadi buka hanya di dua dinas itu saja sebetulnya, tetapi kendala telat lelang sendiri terjadi hampir di setiap SKPD,” ungkapnya.

Untuk itu pihaknya terus melakukan monitoring dan evaluasi agar arah dan tujuan roadmap pembangunan Kota Tangsel bisa tercapai.

“Makanya setiap minggu kami terus melakukan evaluasi besar-besaran. Mengumpulkan kepala SKPD dengan tujuan untuk mencari cara mengejar ketinggalan,” tandas Bang Ben. (tp/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top