Connect with us

Lampu Merah Simpang BSD Diharapkan Dapat Mengurai Kemacetan

Info SKPD

Lampu Merah Simpang BSD Diharapkan Dapat Mengurai Kemacetan

Lampu Merah di simpang BSD City, Jl Pahlawan Seribu, Serpong yang beroperasi pada tahap uji coba beberapa pekan ini, nantinya bakal beroperasi aktif secara permanen. Keberadaan lampu merah tersebut ditujukan dapat mengurai kemacetan arus lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan, Sukanta mengatakan, lampu merah simpang BSD direncanakan permanen meski diakuinya keberadaan lampu merah tersebut merupakan kewenangan dari Dishub Provinsi Banten.

“Kita sebagai yang punya wilayah tentunya terlibat dalam perawatan, maka akan kita definitifkan untuk mengurangi arus angkutan baik angkutan pribadi maupun angkutan umum,” katanya.

Arus kendaraan yang melintas di Jalan Raya Serpong dan Jalan Raya Pahlawan Seribu nantinya tidak akan menumpuk. Pengendara yang hendak menuju AEON tidak perlu melewati Giant ataupun German Centre, tetapi dapat melalui simpang BSD atau eks air mancur ke arah BSD Golf.

“Sebelumnya kami yang terdiri dari jajaran Polres Tangsel, Dishub Provinsi dan Dishub Tangsel pernah membaginya menjadi empat fase namun ternyata menyebabkan kemacetan hingga akhirnya kami putuskan untuk menjadikannya tiga fase jalan,” tutupnya. (toid)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top