Connect with us

Kemenag Beri Penghargaan 20 Pemda Peduli Pendidikan, Tangsel Salah Satunya

Edukasi

Kemenag Beri Penghargaan 20 Pemda Peduli Pendidikan, Tangsel Salah Satunya

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany diganjar penghargaan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia di gelaran Tasyakuran Hari Amal Bakti ke-71 bertempat di Auditorium Kemenag RI, Jumat (20/1/2017).

Piagam Penghargaan tersebut diberikan kepada 20 Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten sebagai apresiasi atas dukungan dan konstribusi bagi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC).

Walikota Airin mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Tangsel dari Kemenag RI ini bisa menjadi inspirasi untuk sekolah-sekolah lain di kota Tangsel yang bermotto Cerdas, Modern dan Religius itu.

“MAN Insan Cendikia adalah sekolah unggulan yang sudah lebih dulu ada dibandingakan Kota Tangerang Selatan, semoga penghargaan ini bisa menjadi inspirasi untuk madrasah-madrasah lainnya,” ucap Airin Rachmi Diany usai acara berlangsung.

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, dalam sambutannya mengimbau agar nilai-nilai agama dapat disebarluaskan kepada masyarakat dengan segenap jiwa, rasa, dan cinta.

“Agama tidak hanya disebarluaskan, akan tetapi nilai-nilai agama harus lebih hadir di masyarakat. Bagaimana nilai-nilai agama disebarkan dengan segenap jiwa dan rasa, lalu diakhirnya dengan cinta. Dengan ketiga hal tersebut, agama bisa dirasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Adapun Ke-20 Pemda yang mendapatkan penghargaan adalah Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bone Bolango Gorontalo, dan Kabupatan Muaro Jambi, Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan, Kota Kendari, Kota Batam Kepri, Kabupaten Paser Kalimatan Timur, Kabupaten Sambas Kalbar, Kabupaten Padang Pariaman Sumbar, Kabupaten Tanah Laut Kalimanan Selatan, Kota Palu Sulteng, Kabupaten Sorong Papua Barat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Aceh Timur, Kota Pekalongan Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Halmahera Barat Maluku Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan Sumut dan Pemerintah Kabupaten Siak Provinsi Riau. (kt/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top