Connect with us

Ini Tren Teknologi Terkini di Ajang CES 2017

Info Tangsel

Ini Tren Teknologi Terkini di Ajang CES 2017

Gelaran pameran elektronik terbesar di dunia CES (The Consumer Electronics Show) yang berlansung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat yang berlangsung selama seminggu sudah berhasil menyedot angka pengunjung hingga 200 ribu orang.

Seperti yang 18.143.23.153 rangkum dari situs thenextweb.com pada ajang CES 2017 banyak sekali teknologi-teknologi terkini yang diperkenalkan ke ruang publik, bahkan gadget yang terasa aneh pada awal kemunculannya juga turut diumumkan, Kamis (5/1/2017).

Berikut ini adalah tren-tren teknologi yang akan muncul dan kemungkinan akan diproduksi masal.

Televisi Bakal Makin Kinclong

Televisi layar datar dan lebar yang kaya akan warna dengan kecerahan yang fantasis menjadi magnet utama di gelaran CES 2017. Layar Super Full HD (HDTV) hingga 8K akan mendominasi produksi Televisi dengan menggunakan layar OLED, Sony dan Samsung kemungkinannya akan segera memasarkan produk ini.

Virtual Reality semakin “nyata”

 

Teknologi Virtual Reality (VR) yang diperkenalkan pada ajang CES ini kian mendorong penyedia konten multimedia untuk mengadopsinya. Anda akan diajak berpetualang dengan menggunakan VR selayaknya kehidupan nyata.

Teknologi VR terbaru bahkan mampu berfungsi layaknya bioskop di dalam rumah, anda bisa menikmati kualitas film dengan resolusi tinggi standar IMAX di kamar tidur.

Jam Tangan Pintar Kian Marak

Sepertinya jam tangan pintar kurang serius dalam pengembangannya. Smartwatch Apple terasa hanya begitu-begitu saja, dan Jam Tangan Pintar Pebble tak jelas kelanjutannya setelah perusahaan tersebut menjualnya ke Fitbit.

Tetapi perangkat pelacak kebugaran memiliki ceruk market yang lebar. Perangkat kecil yang dapat memonitor bayi anda di rumah, dan pelacak hewan peliharaan bakal menjadi tren selanjutnya.

Drone, Makin Pintar dan Ringkas

 

Pada CES tahun lalu kita sudah melihat bagaimana teknologi Drone berkembang, kini di tahun 2017 Drone makin pintar dan juga ringkas, berukuran lebih kecil dan ringan sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Produsen Drone terkenal seperti DJI dan GoPro memamerkan sistem pelacakan pintar yang disematkan di dalam perangkat tersebut, DJI Maverick dan Drone Karma berukuran lebih kompak dan ringkas. (source via thenextweb)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top