Connect with us

KONI Tangsel Bekali Pelatih Terapkan Teknologi Olahraga

Info Tangsel

KONI Tangsel Bekali Pelatih Terapkan Teknologi Olahraga

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan pelatihan penerapan ilmu dan teknologi di bidang olahraga, di Resto Remaja Kuring, Setu, Tangsel, Kamis (1/12/2016).
Dalam pelatihan penerapan ilmu dan teknologi bidang olahraga ini diikuti sebanyak 100 peserta terdiri para pelatih, wasit, dan para pengurus dari KONI.

Ketua Umum KONI Tangsel, Rita Juwita mengatakan, program ini sangat luar biasa, karena seorang pelatih harus memahami dan mengevaluasi teknis dan gerakan olahraga dalam bentuk teknologi.

“Mengukur sudut pergerakan yang baik dan benar dalam cabang olahraga, teknologi yang diberikan juga simple bisa melalui handphone, rekam dari handphone lalu pindahkan ke laptop dan di program yang murah juga,” katanya.

Seorang pelatih harus memahami psikologi altet dan memacu mereka untuk menganalisa gerakan para atlet yang dilatih. Diharapkan pelatih bisa terjun langsung mengaplikasikan program ini, karena masih ada beberapa pelatih yang masih tidak bisa menggunakan program tersebut. (toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top