Connect with us

Pengprov Perbasasi Banten Protes KONI Tangsel

Info Tangsel

Pengprov Perbasasi Banten Protes KONI Tangsel

lapangan softball alam sutera

TANGSELOKE.com – Pengurus Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Provinsi Banten mengecam pernyataan yang dikeluarkan salah seorang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangerang Selatan, Rasud Syakir yang mengusulkan agar lapangan Softball di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten diusulkan menjadi kawasan hutan kota.

Pernyataan Syakir tersebut merespon keinginan Walikota Tangsel Airin Rahcmi Diany yang meminta agar idealnya di setiap kecamatan memiliki hutan/taman kota.

Wakil Ketua I Pengprov Perbasasi Banten, Frietz Hendarmin menganggap bahwa pernyataan Rasud tersebut adalah bentuk ketidakpeduliannya terhadap perkembangan dunia olahraga di Banten. Apalagi pernyataan tersebut keluar dari pengurus KONI.

“Pernyataan itu tidak beralasan, kami Perbasasi menolak lapangan Softball Alam Sutera dijadikan kawasan hutan kota,” katanya, Jumat (21/3/2014).

Alasan penolakan itu karena lapangan softball di Alam Sutera, Serpong Utara pembiayaannya langsung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kemudian, lapangan tersebut satu-satunya lapangan softball yang ada di Banten.

“Lapangan itu aset penting untuk pengembangan softball khususnya di Banten,” tegasnya sembari mengakui bahwa benar adanya lapangan tersebut berdiri di atas lahan fasos/fasum.

Penolakan itu bukan tanpa solusi. Frietz mengatakan justru seharusnya lokasi yang cocok dijadikan kawasan hutan kota adalah Setu Rawa Kutuk yang ada di wilayah Serpong Utara. Mengingat kawasan setu itu menjadi daerah resapan air.

“Bukan fasilitas olahraga yang sudah lama. Itu kan Setu Rawa Kutuk daripada tidak diurus baiknya dijadikan hutan kota saja,” paparnya.

Sekadar diketahui, pada 2013 tim softball putra dan putri dari Tangsel telah meraih prestasi dengan menyabet juara pertama dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Softball antar-daerah Provinsi Banten U-25. Mereka mengalahkan tim softball dari Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon.

Kemenangan tersebut lanjut Frietz untuk memenuhi rencana Pengcab Perbasasi Tangsel membentuk tim softball untuk berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Banten yang dijadwalkan berlangsung tahun ini.

“Semestinya prestasi ini dibanggakan,” tegasnya. (JD)

 

Continue Reading
Advertisement
To Top