Connect with us

Komunitas Caping Biru Ajak Petani Lokal Manfaatkan Lahan Tidur

Info Tangsel

Komunitas Caping Biru Ajak Petani Lokal Manfaatkan Lahan Tidur

Sejumlah warga mengatas namakan petani lokal di Kota Tangerang Selatan memanfaatkan lahan tidur atau lahan terbengkalai untuk pertanian.

Pemanfaatan lahan tidur tersebut dipelopori oleh Caping Biru dari Petani Partai Nasdem dengan ditandai menggelar workshop pertanian dan lingkungan hidup di lahan Jalan Masjid Ciater, Buaran, Serpong.

Lahan itu milik pemerintah berada di sekeliling Tandon Ciater, selanjutkan menjadi lahan pertanian garapan kelompok masyarakat Caping Biru.

Sedangkan acara workshop pada hari kemarin dihadiri Walikota Airin Rachmi Diany, Kepala Dinas DPKP (Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan) Tangsel Dadang Raharja, Ketua DPW Banten Partai Nasdem Wawan Irawan, Ketua Petani Partai Nasdem Gusri Effendi, Anggota DPRD Tangsel Indah Dewi Damayanti, Ketua DPP OKK (Organisasi Keanggotaan Kaderisasi) Partai Nasdem Sri Sajekti.

Walikota Airin mengatakan, Pemkot terus meningkatkan pertanian kota yang memanfaatkan atau memperdayakan lahan tidur di Tangsel. Pihaknya menyambut baik partisipasi masyarakat dalam pemanfaatan lahan pertanian ini, sehingga tutut menyukseskan ketahanan pangan.

“Insya Allah lahan sisa pembangunan Tandon Ciater sekitar 5 hektar dan lahan tidur lainnya akan kita manfaatkan untuk pertanian dengan memperdayakan para petani lokal Tangsel,” katanya.

Ketua DPW Banten Partai Nasdem Wawan Irawan juga turut mengapresiasi Pemkot dengan memanfaatkan lahan tidur di wilayah Tangsel.

“Saya sangat mengapresiasi Pemkot untuk lebih memanfaatkan lahan – lahan tidur yang dijadikan lahan berguna bagi para petani lokal,” tandas Wawan. (toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top