Connect with us

Garap Festival Kewirausahaan Dinas KUKM Tangsel Kerjasama dengan PPM UIN

Edukasi

Garap Festival Kewirausahaan Dinas KUKM Tangsel Kerjasama dengan PPM UIN

Dalam rangka pengembangan kewirausahaan kepada mahasiswa Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinas KUKM) Tangsel mengadakan kegiatan festival kewirausahaan di gedung Harun Nasution, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (17/10/2016).

Acara yang bekerjasama dengan Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) UIN Jakarta ini bertujuan untuk menindak lanjuti MoU antar Pemkot Tangsel dan PPM UIN, disini UIN diminta untuk mendapingi UMKMnya.

“Ini merupakan tindak lanjut MoU antar Pemkot dan UIN. Jadi fokusnya itu pendampingan UMKM, disini UIN diminta untuk mendapingi UMKMnya,” ujar Ketua PPM, Djaka Badranaya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM), Warman Syainudin mengatakan, pada acara ini mahasiswa akan dibimbing bagaimana cara membuka dan menjalankan usahanya dengan sukses.

“Nanti mereka akan dilatih dan diberikan kisi-kisi bagaimana menjadi wirausaha yang sukses tetapi masih tetap menjadi mahasiswa. Jadi mencari pekerjaannya bukan setelah lulus tapi sudah mulai dari sekarang yaitu dengan membuka usaha,”

Acara ini dibuka oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan dihadiri sebanyak 700 mahasiswa dari UIN maupun luar UIN. Pada sambutannya, Airin berpesan agar mahasiswa setelah lulus jangan bingung untuk membuka usaha dan diharapkan bisa tahu keahlian yang mereka miliki.

“Diharapkan pada acara ini mahasiswa bisa dapat mengetahui keahliannya masing- masing, jadi jangan sampai setelah lulus bingung mau melakukan apa karenakan disini kalian diajarkan berbagai macam cara untuk membuka usaha,” ujar Airin. (toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top