Connect with us

Ini Bentuk Kerjasama Pemkot Tangsel dengan Pemkot Daejeon Korsel

Info Tangsel

Ini Bentuk Kerjasama Pemkot Tangsel dengan Pemkot Daejeon Korsel

bangben_daejonTANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selalatan dan Pemerintah Kota Daejeon Korea Selatan menjajaki kerjasa Smart People, kerjasama keduanya di tandai dengan kunjungan balasan yang di lakukan oleh Wakil Walikota Daejeon Mr Ryu Soon Hyun pada Rabu(9/9), petemuan kedua pemerintahan daerah ini di lakukan di Hotel Mercure Alam sutera.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, Word Technopolis Assosiation adalah kerang kerjasama kedua belah pihak yang dapat saling menguntungkan, dimana masarakat perkotaan harus mulai maju dengan tehnologinya.

“Konsep Smart People bagi masyarakat Tangsel menjadi sebuah keharusan, karena perkembangan jaman, Kota Daejeon  merupakan salah satu kota di dunia yang sudah memberlakukannya,” terangnya.

Menurut Bang Ben panggilan Akrabnya untuk, ketika pada tahun 2014 silam Pemerintah Kota Tangsel melakukan Study Banding di di Kota Daejeon mereka (Red- pemerintah dan  masyarakat ) setempat sudah mampu mengintegrasikan Smart City secara keseluruhan, baik di tataran masyarakat biasa maupun pemerintahannya.
bangben_daejon_korsel
“ Kita sudah mempelajari profile Kota Daejeon dan issue-issue strategis yang ada dan mengharpak pengertian dari kedua belah pihak untuk bisa kerjasama dan transformasi keilmuan dan penerapannya,” jelas mantan Kapala Bapeda Kabupaten Tangerang ini.

Menurut Ben, Kerjasa sama yang coba di tawarkan pemerintah Tangsel diantaranya kerjasama bidang social yang meliputi pendidikan, pertukaran kebudayaan dan pembangunan system pelayanan perkotaan. Kerjasama bidang ekonomi seperti ekonomi usaha kecil dan menengah lebih detailnya ekonomi kreatif.  “ Tidak pada kerjasama di kedua bidang, namun kita juga akan mencoba kerjasama dalam masalah lingkungan berkaitan dengan pengelolaan sampah serta kejasa bidang lain yang di sepakati bersama,” paparnya.

Smart People ini di akui Ben, semua transformasi ilmu yang di berikan Korea Selatan kepada Tangsel, mengingat Korea selatan sudah lebih unggul di banding Indonesia. “Kita juga akan melakukan pertukaran pemuda atau pelajar dan pelaku usaha Ke Korea untuk menimba ilmu disana”, tegasnya. (ln/nis)

Continue Reading
Advertisement
To Top