Connect with us

Atasi Lonjakan Penumpang, Pengamat Penerbangan Berharap Terminal 3 Ultimate Bisa Segera Beroperasi

BANTEN OKE

Atasi Lonjakan Penumpang, Pengamat Penerbangan Berharap Terminal 3 Ultimate Bisa Segera Beroperasi

Meningkatnya jumlah pemudik yang menggunakan transportasi pesawat udara diprediksi akan mengalami kenaikan mencapai 2,78 juta penumpang atau naik 3,2%. Pengamat penerbangan Alvin Lee meminta pengelola Bandara Soekarno Hatta bersiap dan berharap Terminal 3 Ultimate bisa segera beroperasi.

Hal tersebut diungkapkan Alvin Lee dalam keterangan resminya kepada wartawan menyusul ditundanya pengoperasian Terminal 3 Ultimate. Ia memperikirakan sejumah penumpang akan meningkat pada pekan depan yakni 29 Juni 2016 atau H-9.

“Bila terminal baru ini beroperasi nanti tentu akan sangat membantu mengurai kepadatan di terminal lainnya sehingga berujung pada peningkatan pelayanan kepada seluruh penumpang pesawat,” katanya, Selasa (21/6/2016).

Oleh karena itu sambung Alvin, pemerintah diharapkan segera mengambil langkah yang baik bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran.

Alvin juga mengapresiasi kepada PT. Angkasa Pura yang terus berupaya menyiapkan sebaik-baiknya Terminal 3 Ultimate sehingga bila sewaktu-waktu pemerintah menugaskan untuk mengoperasikan, maka semuanya telah siap.

Seperti diketahui, AP II telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi dalam menghadapi mudik Lebaran, dan dengan pelayanan yang maksimal.

Adapun guna memastikan pelayanan dan keamanan penumpang pesawat, pihak aviation security (Avsec) akan didukung oleh personil dari TNI dan Polri. Di bandara juga mendirikan Posko lebaran di setiap bandara di bawah pengelolaan AP II. (to.id/md)

Continue Reading
Advertisement
To Top