Connect with us

Peringati Hari Pengungsi Dunia, Keluarga Anak langit Gelar Bukber dan Kirim Doa

BANTEN OKE

Peringati Hari Pengungsi Dunia, Keluarga Anak langit Gelar Bukber dan Kirim Doa

Peringatan Hari Pengungsi Dunia yang bertepatan di bulan suci Ramadan 1437 H disambut oleh puluhan anak di Rumah Belajar Keluarga Anak Langit dengan menggelar buka puasa dan doa bersama.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mencanangkan 20 Juni sebagai Hari Pengungsi Dunia. Dan Organisasi Persatuan Afrika (OAU) pun sepakat Hari Pengungsi Sedunia bertepatan dengan Hari Pengungsi Afrika yang juga jatuh pada 20 Juni.

“Hari Pengungsi Dunia ini kita peringati untuk meningkatkan kesadaran kami selaku anak bangsa tentang kondisi pengungsi di seluruh dunia,” ujar Thamrin Ketua Rumah Belajar Keluarga Anak Langit.

Menurut Thamrin Pengiriman doa dari anak-anak Keluarga Anak Langit dilakukan sebagai rasa hormat dan prihati atas keberanian pengungsi yang telah menghadapi banyak masalah setelah kehilangan rumah mereka akibat konflik atau kekerasan.

“Masih banyak anak-anak yang kurang beruntung di dunia ini, dan Keluarga Anak Langit wajib bersyukur kepada Tuhan atas segala rahmat dan nikmat yang telah diberikan kepada kita semua,” ujarnya.

Patut diketahui menurut badan pengungsi PBB (UNHCR) sekitar 65,3 juta orang di seluruh dunia kehilangan tempat tinggal tahun ini, naik 10% dari jumlah pengungsi tahun lalu, dan yang membuat miris separuhnya adalah anak-anak. (toid/md)

Continue Reading
Advertisement
To Top