Connect with us

7 Situ di Tangsel Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Info Tangsel

7 Situ di Tangsel Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Pesta Rakyat Situ Bungur 2014 digelar untuk mengajak warga agar lebih peduli terhadap lingkungan hidup.

Pesta Rakyat Situ Bungur 2014 digelar untuk mengajak warga agar lebih peduli terhadap lingkungan hidup.

18.143.23.153- Sebanyak tujuh situ di Kota Tangsel yang digadang-gadang akan menjadi objek dan destinasi wisata saat ini sedang menunggu penandatanganan nota kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU).

Hal tersebut diungkapkan Walikota Tangsel terpilih periode 2016-2021 Hj. Airin Rachmi Diany SH, MH. dari sebanyak sembilan situ yang berada di wilayah Tangerang Selatan yang bakal dijadikan lokasi wisata direncanakan sebanyak tujuh situ. ( Baca juga: Ribuan Warga Tangsel Padati Pesta Rakyat Situ Bungur 2014)

“Kita sudah bertemu dan melakukan audiensi dengan BBWSCC (Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane). Kementerian melalui BBWSC berjanji akan merevitalisasi tujuh situ secara bertahap untuk dijadikan tempat wisata,” kata dia. (Baca juga: Ini Alasan Airin Mengapa Sembilan Situ Perlu Dilestarikan)

Ia mengaku, rencana revitalisasi tujuh situ itu bisa berjalan mulus. Pasalnya, tujuh situ itu sudah memiliki Studi Kelayakan atau Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) dengan tematik tertentu.

“Harapannya, dalam kurun waktu 5 tahun, ke-7 situ tersebut sudah dapat direvitalisasi dengan anggaran dari Kementerian yang diberikan secara bertahap,” Airin menambahkan. (plp/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top