Connect with us

APBD Tangsel 2016 Resmi Disahkan

Info DPRD

APBD Tangsel 2016 Resmi Disahkan

gedung_dprd_tangsel18.143.23.153- Rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD 2016 Rp 3,3 Trilyun telah disetujui dan ditandatangani oleh Walikota dan pimpinan DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) di Puspitek, Kamis (31/12) dalam sidang paripurna DPRD Kota Tangsel.

Agenda sidang paripurna molor sekitar 2 jam yang  diagendakan jam 14.00, paripurna baru dimulai pukul 16.00 dihadiri Wakil Walikota serta TAPD, SKPD, Camat serta 43 anggota DPRD Tangsel.

Laporan Badan Anggaran tentang Raperda APBD 2016 yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Tb. Bayu Murdani memberikan sedikit catatan tentang Raperda APBD 2016
Bayu Murdani mengatakan catatan yang diberikan yaitu tentang bantuan anggaran kepada BAZDA (Badan Amil Zakat Daerah) itemnya belum tersusun padahal setiap badan pengelola zakat mempunyai pendapatan, untuk apa anggarannya masih dipertanyakan.

“Kemudian hibah ke Polres sebesar 53 Milyar dan lahan untuk pembangunan Mapolres Tangsel, kita minta dilampirkan MOU nya, ” kata Bayu.

Menurutnya seharusnya hibah yang perlu dibantu seperti KONI menaungi 31 cabang olah raga justru kenaikannya hanya sedikit dan anggarannya paling terkecil se Provinsi Banten padahal banyak atlit berprestasi di Tangsel.

Sedangkan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davni (Bang Ben) mengatakan setelah disetujui dan ditanda tangani oleh Walikota dan pimpinan DPRD hari Senin (4/1/2016) kita akan mengajukan APBD 2016 ini ke Pemerintah Provinsi Banten untuk dievaluasi.

“Catatan-catatan yang disampaikan oleh Badan Anggaran DPRD Tangsel akan kita tindak lanjutin sejalan dengan rekomendasi yang diberikan,” kata Bang Ben.

Menurut Bang Ben semua catatan dan rekomendasi maupun pertimbangan dan saran dari Badan Anggaran sangat baik. “Ada beberapa kegiatan mengalami kendala teknis seperti misalnya jampersal (jaminan persalinan) tidak bisa kita laksanakan maka harus direlokasi karena petunjuk teknis dari Kementrian Kesehatan tidak tepat untuk di daerah,” kata Bang Ben. (source via ST)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top