Connect with us

Panwaslu: SAPU Tangsel Tak Punya Akreditasi

COBLOS

Panwaslu: SAPU Tangsel Tak Punya Akreditasi

acepTANGSELOKE.com: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangsel menyebut Satuan Tugas Lawan Politik Uang (SAPU) Tangsel sebagai lembaga yang belum punya akreditasi. Untuk itu, laporan pelanggaran pilkada yang disampaikan SAPU belum bisa ditindaklanjuti.

Anggota Panwaslu Kota Tangsel Muhammad Acep menjelaskan laporan SAPU ke terkait dugaan kampanye terselubung yang dilakukan pasangan calon (paslon) nomor urut 3 tidak bisa ditindaklanjuti. Pasalnya SAPU belum punya akreditasi dan tidak terdaftar sebagai lembaga pemantau pilkada.

“Akhirnya laporan yang masuk atas nama pribadi. Bukan SAPU. Karena SAPU belum punya akreditasi,” ungkap Acep menjelaskan, Selasa (8/9/2015).

Acep juga mengatakan, laporan pelanggaran pilkada ini juga dinilai belum lengkap. Lantaran belum dilengkapi bukti otentik. Acep mengaku pihaknya sudah memberikan waktu untuk melengkapi bukti.

“Laporan yang masuk atas nama Ibnu Novit Neang, bukan SAPU. Belum dikaji lantaran belum lengkap,” katanya.

Sebelumnya, SAPU melaporkan adanya pelanggaran kampanye dan politik uang yang dilakukan pasangan nomor urut 3 Airin-Benyamin di gerak jalan di Sektor 9, Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel.

Acep mengimbau, laporan pelanggaran pilkada yang ingin disampaikan kepada panwaslu melalui lembaga, harus terakreditasi dan terdaftar di KPU. Jika tidak, pihaknya tak akan menindaklanjuti laporan tersebut.

“Kami akan tampung semua laporan pelanggaran pilkada yang datang dari masyarakat Tangsel. Nanti akan dikaji, apakah laporan tersebut dilengkapi buki yang cukup atau tidak,” tandasnya.

Juru Bicara Koalisi Parpol Pendukung Airin-Benyamin, Ahmad Fauzi mengatakan pemilih di Tangsel sudah rasional. Jadi, laporan-laporan pelanggaran pilkada yang mengarah ke tindakan fitnah, Fauzi yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangsel untuk tidak disikapi berlebihan oleh para pendukung paslon nonor urut 3.

“Kami terus mengimbau kepada para pendukung paslon nomor 3 untuk berkampanye dengan santun dan tidak menyudutkan paslon lainnya. Masyarakat Tangsel itu sudah cerdas,” tambahnya.(JO/ARH)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top