Connect with us

Ramlie Dicecar 27 Pertanyaan oleh Panwaslu

COBLOS

Ramlie Dicecar 27 Pertanyaan oleh Panwaslu

ramlie (2)TANGSELOKE.com: Ketua Tim Pemenangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, M Ramlie dicecar 27 pertanyaan oleh Panwaslu Kota Tangsel. Ramlie yang juga Ketua DPRD Kota Tangsel tersebut datang memenuhi panggilan untuk dimintai penjelasan seputar dugaan pelanggaran pilkada saat gerak jalan di Sektor 9, Bintaro, Kota Tangsel.

Ramlie menuturkan bahwa dirinya datang untuk memberikan klarifikasi atas dugaan pelanggaran yang dituduhkan kepadanya. “Hanya klarifikasi, supaya semuanya jelas,” kata dia, Senin (7/9/2015).

Ketua Panwaslu Tangsel, M. Taufik menuturkan bahwa Ramlie sangat kooperatif dan menjawab 27 pertanyaan yang diajukan kepadanya. Proses meminta keterangan atas Ramlie berlangsung satu jam lebih.

“Semua pertanyaan dijawab,” kata Taufik.

Dijelaskan Taufik, Ramlie mengaku hadir dalam kegiatan gerak jalan tersebut sebagai tim pemenangan, bukan kapasitas sebagai Ketua DPRD. Panwaslu sendiri belum bisa menyimpulkan hasil pemeriksaan tersebut. Menurut Taufik masih harus didalami terlebih dulu.

Kronologisnya, lanjut Taufik, Ramlie datang ke kegiatan gerak jalan tersebut pada 30 Agustus 2015. Ramlie saat itu menggunakan pakaian bertuliskan Airin-Benyamin dan nomor 3. Akan tetapi, Ramlie hanya datang, duduk lalu pergi. Tidak ada kegiatan memberi yel-yel seperti layaknya berkampanye.

“Yang menggunakan baju paslon nomor 3 hanya Ramlie. Atribut kampanye lain tidak ada,” tambahnya.(JOE/ARH)

Continue Reading
Advertisement
To Top