Connect with us

Ini Nama-nama Calon Komisioner Panwaslu Kota Tangsel

COBLOS

Ini Nama-nama Calon Komisioner Panwaslu Kota Tangsel

panwaslu_logoTANGSELOKE.com- Seleksi komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangsel dimulai. Kemarin, enam nama masuk seleksi dan diuji melalui tahapan fit and proper test.

Ke enam nama bakal calon komisioner mengikuti proses yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, antara lain Ahmad Jajuli, Irawan, M Taufiq MZ, Muhamad Acep, Sahrudin serta Saipul Anwar.

“Kita akan seleksi ketat untuk memilih tiga nama yang akan duduk menjadi komisioner Panwaslu Kota Tangsel,” kata Ketua Bawaslu Provinsi Banten Pramono disela-sela acara seleksi komisoner Panwaslu di Serpong, kemarin.

Dari ke enam nama yang mengikuti seleksi, seluruh peserta diakui Pramono cukup kompeten. Namun, ke enam nama ini tetap harus diseleksi oleh tiga pimpinan Bawaslu. “Semua harus mengikuti tahapan seleksi,” tegas Pramono.

Dirinya berharap Komisioner Panwaslu yang nantinya terpilih harus lebih sigap dalam menindak pelanggaran pemilihan kepala daerah Kota Tangsel yang akan digelar Desember mendatang.

“Tensi politik pilkada itu cukup tinggi, karena semua tokoh politik ada di daerah itu. Jadi sangat rentan terjadi gesekan politik. Makanya kami pilih panwaslu yang paham soal aturan dan juga sigap menindak pelanggaran. Mulai itu dari temuan atau aduan dari masyarakat,” ujarnya. (te/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top