Connect with us

Panwaslu Tangsel Butuh Rp 100 Juta

COBLOS

Panwaslu Tangsel Butuh Rp 100 Juta

panwaslu_logoTANGSELOKE.com- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tangsel hingga saat ini masih menunggu pencairan anggaran dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Anggaran sebesar Rp 100 juta itu akan digunakan membentuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Sampai saat ini kami masih menunggu anggaran dari Bawaslu. Anggaran ini untuk merekrut panwascam. Mereka akan ditugaskan dalam Pemilu 2014,” kata Ketua Panwaslu Tangsel, Engelhartia, Rabu (13/3).

Dia mengaku ingin secepatnya membentuk Panwascam, mengingat KPU Tangsel sudah mulai merekrut Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) di seluruh kecamatan.

Menurut dia, panwaslu membutuhkan 21 anggota pelaksana dan 21 persiapan pergantian antar waktu (PAW), sedangkan Panwascam untuk tujuh kecamatan.

Ketika ditanya lebih jelas perincian anggaran tersebut, Engel terkesan enggan menjelaskan. “Kalau soal itu belum bisa di publish, sebab anggaran bisa saja perubahan,” kilahnya.

Namun diakuinya semua anggaran yang akan dikeluarkan harus berdasarkan intruksi pusat. Dia juga berharap rekrutmen Panwascam bisa dimulai sebelum pendaftaran para bakal calon legislatif (Bacaleg). (sumber: TP)

Continue Reading
Advertisement
To Top