Connect with us

Ini Satu-satunya SMP Negeri yang Melaksanakan Ujian Nasional Secara Online Di Provinsi Banten

Info Tangsel

Ini Satu-satunya SMP Negeri yang Melaksanakan Ujian Nasional Secara Online Di Provinsi Banten

ujian_online_ilustrasiTANGSELOKE.com- Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat dilaksanakan mulai hari ini, Senin, 4 Mei 2015. Pelaksanaan UN tingkat SMP akan berlangsung selama empat hari hingga 7 Mei 2015, diikuti 20.555 siswa SMP dan sederajat di Kota Tangerang Selatan.

Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kota Tangsel TB Suradi menuturkan dari seluruh sekolah tingkat SMP dan sederajat yang berada di Provinsi Banten, hanya SMP Negeri 4 Tangsel saja yang ditunjuk untuk menggelar Ujian Nasional secara Online berbasis Computer Based Test (CBT).

“Tentunya kami sangat bangga. Sebab ini satu-satunya tingkat SMP yang melakukan ujian online,” ujar TB Suradi.

Ditempat terpisah Kepala SMP Negeri 4 Kota Tangsel Rita Juwita mengungkapkan, pelaksanaan UN Online di SMPN 4 berdasarkan hasil verifikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Ada 296 siswa yang akan mengikuti ujian online.

“Kami sudah menyiapkan 90 unit komputer dengan tiga ruangan. Selain perangkat, mental anak-anak pun sudah siap semua, kata Rita, (3/5).

Ia berharap proses ujian online dapat mempermudah pengerjaan soal sehingga nilainya pun akan lebih baik guna melangkah ke tingkat selanjutnya. (te/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top