Connect with us

Monumen Perjuangan Lengkong Bakal Direnovasi

BANTEN OKE

Monumen Perjuangan Lengkong Bakal Direnovasi

rumah_lengkong18.143.23.153- Monumen Tugu Perjuangan Lengkong di Serpong, Kota Tangsel rencananya bakal direnovasi tahun ini. Perbaikan ini dilakukan lantaran tugu bersejarah untuk memperingati Pertempuran Lengkong sangat memprihatinkan.

“Anggaran yang disiapkan sekitar Rp150 sampai Rp200 juta. Akan direnovasi dan dibuatkan taman. Jadi, kondisinya akan jauh lebih baik dibandingkan dengan saat ini,” kata Yanuar, Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangsel, minggu lalu.

Menurutnya, tugu tersebut merupakan Situs Cagar Budaya yang ada di kota berpenduduk 1,4 juta jiwa ini. Tugu tersebut, dibangun untuk menghormati perjuangan rakyat Banten melawan penjajahan Jepang. “Ini salah satu situs bersejarah. Kita coba lestarikan dan akan ditambah fasilitas pendukung lainnya,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, tugu yang berlokasi di BSD City, Serpong Kota Tangsel itu kerap dikunjungi banyak orang. Khususnya keturunan dan keluarga pahlawan yang dulu ikut pertempuran Lengkong. Setiap tahun, mereka melakukan tabur bunga.

Namun pantauan di lokasi, saat ini bangunan itu cukup memprihatinkan. Cat berwarna putih di tugu setinggi 3 meter itu sudah usang. (source via TE)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top