Connect with us

Berita Foto: SBY Beri Kuliah Umum “Pengalaman Mengawal Demokrasi” di UIN

Info Tangsel

Berita Foto: SBY Beri Kuliah Umum “Pengalaman Mengawal Demokrasi” di UIN

pengalaman_mengawal_demokrasi_sbyTANGSELOKE.com- Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (10/12/2014) mengisi kuliah umum di Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kedatangan SBY ke lingkungan kampus langsung disambut meriah mahasiswa dan para dosen, juga hadir Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Rektor UIN Komarudin Hidayat mengatakan sengaja mengundang mantan Presiden RI ke-6 ini untuk menularkan pengalamannya.

“Saya sengaja mengundang beliau sebelum saya turun sebagai Rektor pada Januari nanti, selama 10 tahun SBY menjabat sebagai Presiden, banyak pelajaran yang bisa dibagikan kepada kita di sini,” katanya.

Walikota Tangsel turut memberikan apresiasi kepada UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang telah memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswanya untuk belajar langsung kepada mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya berharap mahasiswa UIN bisa mendapatkan manfaat yang besar di kuliah umum ini. Mengingat menimba ilmu langsung dari beliau (SBY) adalah kesempatan yang jarang, ” ujar Airin.

Dalam kuliah umum bertajuk “Pengalaman Mengawal Reformasi” itu, SBY menyatakan proses reformasi menjadi agenda wajib bagi pemerintah. Sehingga, kata dia proses mengawal reformasi sudah dijalankan dia selama 10 tahun di pemerintahan.

“Saya tak mungkin cerita semua, karena bisa seminggu di ruangan ini. Saya akan pilih yang esensial dan fundamental,” kata dia yang disambut tawa peserta kuliah umum.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Umum Partai Demokrat ini bercerita soal proses panjang Reformasi. Menurutnya, reformasi sebuah takdir sejarah yang niscaya dirasakan semua elemen masyarakat untuk mendapatkan hak demokrasinya. (source via oz/kt/to)

 

Continue Reading
Advertisement
To Top