Connect with us

Kemenangan The Blues Dibuyarkan Red Devils

Olahraga

Kemenangan The Blues Dibuyarkan Red Devils

Robin-van-Persie-Manchester United-Olympiacos-Champions-League18.143.23.153 – Robin van Persie mengkandaskan kemenangan Chelsea dalam liga Inggris setelah berhasil menyumbangkan gol yang menorehkan hasil imbang 1-1 di Old Trafford, Senin (27/10/2014) dini hari.

Pada laga tersebut, kedua tim di awal permainan sudah saling menyerang. The Blues lebih dulu mencetak gol dari sundulan pemain klasik Didier Drogba. Manchester United baru bisa membalas setelah sepakan van Persie menyambut bola lepas, setelah Chelsea kehilangan Branislav Ivavonic yang mendapat kartu merah.

Pada babak pertama, skor masih 0-0. Di babak kedua, Chelsea bermain lebih menekan. Upaya penyerangan tersebut, tak mampu membuahkan hasil.

Di menit ke-51, giliran MU yang meringsek masuk ke pertahanan Chelsea. Fellaini mendapat peluang melepas sepakan dari luar kotak penalti. Namun sepakannya melenceng ke sisi kiri gawang Courtois.

Satu menit berselang, Chelsea kembali menusuk jantung pertahanan Red Devil. Hazard lolos dari kejaran bek United dan tinggal berhadapan dengan De Gea. Namun kiper asal Spanyol itu dengan sigap mampu menghalau bola dan menghasilkan sepak pojok.

Sepak pojok itu justru menjadi petaka bagi MU. Sepakan Fabregas berhasil disambut tandukan Drogba dari sudut yang sedikit sulit. Bola langsung meluncur deras ke dalam gawang walau Van Persie berusaha untuk menghalangi laju bola tersebut. 0-1 Chelsea memimpin di menit ke-53.

Dalam posisi tertinggal MU semakin gencar melakukan tekanan ke lini pertahanan Chelsea. Serangan demi serangan semakin diintensifkan. Ivavonic mendapat kartu merah di menit ke-93 setelah mengganjal Angel di Maria. Dan MU memanfaatkan lemahnya pertahanan Chelsea setelah Ivavonic keluar lapangan. Setan Merah bisa membobol gawang Courtois satu menit kemudian, melalui tendangan bebas hasil umpan Di Maria ke tengah kotak penalti.

Bola disambut tandukan Fellaini yang berhasil diblok oleh Courtois yang menyebabkan bola rebound. Van Persie tanpa ragu, langsung melesakkan sepakan keras dengan kaki kirinya dan berhasil menggoyang jala gawang Chelsea.

Meski Chelsea ditahan imbang, The Blues tetap berada di puncak klasemen. Mereka tetap berkuasa dengan koleksi 23 poin. Sementara MU tetap berada di posisi delapan dengan koleksi 13 poin.(Sm)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top