Connect with us

Waduh, Finalis Kang Nong Tangsel Tak Hafal Pancasila

Serpong

Waduh, Finalis Kang Nong Tangsel Tak Hafal Pancasila

kang_nong_tangsel_201418.143.23.153- Menjadi Kang Nong Kota Tangsel adalah idaman banyak anak muda di kota ini, tidak cukup asal ganteng dan cantik tetapi yang terpenting adalah wawasan yang luas. Untuk itu Kantor Budaya Pemerintah Kota Tangsel (Budpar) menyeleksi para pendaftar Kang Nong 2014.

Seleksi ketat dilakukan langsung oleh Kepala Budpar Kota Tangsel, Yanuar di Teras Kota, Serpong. Hasil seleksi cukup mengejutkan, ternyata beberapa finalis ada yang tidak hafal Pancasila, bahkan yang lebih menyedihkan ada pula yang tidak mengetahui nama Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Audisi dilakukan dari 250 peserta untuk menyaring 24 finalis, beberapa pertanyaan pun dilontarkan para juri, salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh para juri ini soal Pancasila.

Salah seorang finalis asal Ciledug tidak mampu menjawag pertanyaan tersebut, dia menyebutkan sila kedua menjadi sila ketiga, bahkan ada beberapa peserta yang tidak hafal.

“Ngenes banget, beberapa finalis gak hafal Pancasila,” ungkap Yanuar.

Yanuar sangat prihatin, Sepertinya remaja sudah melupakan Pancasila sebagai dasar negara. Sebab bukti nilai-nilai Pancasila mulai dilupakan atau kurang dipahami dan bisa dilihat dari audisi Kang Nong ini.

“Ini penilaian yang sangat penting, sebagai penerus bangsa bagaimana mungkin bisa diandalkan sebagai calon pemimpin masa depan tanpa bekal pemahaman ideologi dan falsafah negara yang kuat,” tegas Yanuar. (tp/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top