Connect with us

Banyak Kasus, Zubi Ingin Mundur Dari Barca

Olahraga

Banyak Kasus, Zubi Ingin Mundur Dari Barca

barcelona_ilustrasiTANGSELOKE.com- Barcelona FC mengalami banyak kasus yang disebabkan oleh transfer pemain, terutama musim ini. masalah demi masalah seperti tak pernah berhenti mendera Barca.

Barca harus meladeni tuntutan dan pertanyaan dari banyak pihak terkait transfer Neymar yang dianggap tidak transparan. Barca pun dipaksa membayar denda di berbagai tempat dan harga Neymar menjadi melambung tinggi.

Kemudian tiba-tiba FIFA menjatuhkan sanksi berupa embargo transfer. Sanksi itu turun lantaran Barca melanggar berbagai aturan transfer internasional ketika mendatangkan para pemain muda dari berbagai belahan dunia.

Pihak yang paling bertanggung jawab dalam semua kasus itu adalah Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta. Semua transfer keluar dan masuk Barca memang menjadi tanggung jawab Zubi.

Menurut Radio Catalunya, Zubi sudah tak betah dengan semua kasus yang mendera Barca. Ia merasa bersalah dan mengajukan pengunduran diri kepada Presiden Barca Josep Maria Bartomeu segera setelah FIFA mengumumkan hukuman bagi Barca.

Sebenarnya sudah banyak pendukung Barca yang tak terlalu puas dengan kinerja Zubi. Salah satu nilai buruk Zubi adalah kegagalannya mendatangkan bek-bek tanggung. Sebagai catatan, Josep Guardiola sudah meminta dibelikan bek baru namun Zubi tidak mengindahkannya. Guardiola pun pegi.

Kini masalah di lini pertahanan nampaknya akan semakin parah jika Barca gagal lolos dari hukuman FIFA. Pasalnya, mereka bakal dipastikan tidak akan bisa menutupi kelemahan yang sudah terlihat selama beberapa tahun. (sumber: bola.net)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top