Connect with us

Kabar Gembira Bagi Warga Tangsel, Buat SIM Sekarang Jadi Lebih Dekat

Info Tangsel

Kabar Gembira Bagi Warga Tangsel, Buat SIM Sekarang Jadi Lebih Dekat

contoh_simTANGSELOKE.com- Saat ini masyarakat Kota Tangsel dimudahkan dengan kehadiran Satpas Pembantu Pelayanan SIM Polrestas Tangerang. Lokasinya pun cukup mudah dijangkau, yakni di Jalan Raya Serpong, tepatnya di di perempatan Cisauk.

Sejak diresmikan pada 17 Maret 2014 lalu, masyarakat yang hendak memperpanjang SIM mulai berdatangan ke lokasi.
Meski sosialisasi masih terbatas, yakni melalui media spanduk dan sosialisasi dari mulut ke mulut lewat anggota Babinsa, Binamas dan Samsat, namun hingga Senin (24/3) sudah ada tak kurang dari 90 warga yang datang ke lokasi.

“Masih dalam tahap sosialisasi jadi belum begitu banyak yang tahu kita buka kantor SIM di sana,” ujar Kasubdit  Regident Polresta Tangerang, Ipda Anik Suprihatin, Senin (24/3).

Menurut  dia, kehadiran Satpas Pembantu Tangsel ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak mengurus lisensi mengemudinya. Masyarakat tak perlu lagi pergi jauh ke Tigaraksa untuk memperoleh pelayanan.

“Satpas Pembantu Tangsel ini untuk memfasilitasi warga yang memiliki KTP Tangerang Raya,” terangnya.

Untuk saat ini, diakui Anik memang pelayanan belum terlalu efektif. Pasalnya, untuk pelayanan Pembuatan SIM baru, baru akan mulai dilakukan pada April nanti.

“Anggota pun baru ada empat orang yang bertugas di sini, nanti bulan April kita total layani masyarakat,” katanya.

Fasilitas yang ada di Satpas ini sendiri, memang sudah lengkap. Beberapa di antaranya, yakni ruang pemeriksaan kesehatan, ruang asuransi, loket foto, lokasi uji praktek dan ruang uji teori, layaknya di sentra pelayanan SIM di Mapolresta Tangerang. (source: tangerangnews.com)

Continue Reading
You may also like...
Advertisement

Info SKPD

To Top