Connect with us

Rumah Sakit Manfaatkan Skype Untuk Konsultasi Kesehatan

Tekno

Rumah Sakit Manfaatkan Skype Untuk Konsultasi Kesehatan

Skype_Metro_Login18.143.23.153- Skype merupakan salah satu aplikasi video calling yang populer saat ini. Terlebih dengan adanya aplikasi ini, komunikasi bisa dilakukan lebih mudah. Merujuk pada manfaat yang diberikan, rumah sakit-rumah sakit di Inggris pun berencana untuk menggunakan aplikasi Skype sebagai sarana konsultasi kesehatan.

Menurut kabar yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (11/2/2014), University Hospital di North Staffordshire bakal menjadi rumah sakit pertama di Eropa yang memanfaatkan teknologi Skype. Penggunaan Skype sebagai alat konsultasi kesehatan ini pun diklaim bisa memberikan berbagai manfaat.

Salah satu keuntungan dari pemakaian Skype ini adalah mengurangi jumlah pertemuan dengan pasien rawat jalan hingga 35 persen. Pihak National Health services (NHS) Inggris pun mengatakan kalau 180 ribu pasien akan mendapatkan keuntungan dengan adanya konsultasi online tersebut. Dengan begitu, pasien tak perlu meninggalkan kantor dan menghabiskan waktunya untuk mendatangi dokter di rumah sakit.

Sebuah rumah sakit di Wales Utara sebenarnya telah menggunakan Skype. Namun pemakaian Skype tersebut hanya terbatas agar para perawat bisa melakukan monitoring tentang aktivitas pasien dialisis pada saat berada di rumah.

Namun rencana penggunaan Skype sebagai sarana konsultasi kesehatan secara online di rumah sakit ini masih dalam tahap awal. CEO NHS, Mark Hackett mengatakan kalau metode ini akan cocok bagi para pasien yang berusia di bawah 50 tahun.

Rencana ini pun mendapatkan sambutan baik dari publik. Deputy CEO Staffordshire Chambers of Commerce, Jane Gratton mengatakan kalau para pekerja akan mendukung rencana tersebut. Dia pun mengatakan bahwa dengan melakukan konsultasi secara online dengan dokter selama 10 menit, para pekerja masih akan tetap bisa mempertahankan produktivitasnya. (sumber: jeruknipis)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top