Connect with us

Tangerang Expo 2014 Raih Omzet Hingga Rp 242 Juta

BANTEN OKE

Tangerang Expo 2014 Raih Omzet Hingga Rp 242 Juta

tangerangexpo_foto_rangga18.143.23.153- Meningkatnya investasi dari dalam dan luar negeri baik skala besar maupun kecil dalam bidang perdagangan dan jasa serta  semakin maraknya pusat-pusat perbelanjaan, mengindikasikan pesatnya roda perekonomian di kota Tangerang.

“Kegiatan Tangerang Expo 2014 merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tangerang dalam membina UKM di Kota Tangerang,” ujar Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menutup even Tangerang Expo 2014 bertempat di Metropolis Town Square, Senin (03/03).

Dikatakn Sachrudin bahwa Kota Tangerang merupakan kota yang sangat potensial untuk berinvestasi karena letaknya yang strategis dengan Bandara Internasional Seokarno Hatta. Selain itu, Pemkot terus berupaya memberikan dan menjamin para investor dengan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman dalam berinvestasi.

Sachrudin juga mengatakan, Tangerang Expo yang kedua ini merupakan salah satu upaya Pemkot dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota Tangerang. Karena dengan kegitan ini, para UKM dapat memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan kota Tangerang, agar dapat terwujudnya interaksi bisnis antara UKM dan investor.

“Kita berharap dengan adanya Tangerang Expo para UKM di Kota Tangerang dapat terus mengembangkan produk-produknya sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Industri Perdagangan dan Koperasi (Indakop) Kota Tangerang Muh Noor mengatakan bahwa selama lima hari penyelenggaraan pameran Tangerang Expo 2014, omzet yang tercatat sebesar Rp242.785.000. “Omzet ini tidak termasuk stan kuliner dan tenda kerucut,” paparnya.

Ditambahkan Noor, yang terpenting dalam kegiatan ini adalah terjalinnya kerjasama yang lebih lanjut dengan skala yang lebih besar, bahkan dapat di ekspor ke luar negeri. “Salah satu contohnya adalah produsen sepatu pria dewasa Romanz Joseph yang telah berhasil menjalin kerjasama dengan negara Prancis dan Iran,” ujarnya. (source: tangerangnews.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top