Connect with us

6 Parpol Diprediksi Tak Lolos ke Senayan

COBLOS

6 Parpol Diprediksi Tak Lolos ke Senayan

logo partai18.143.23.153 – Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) memprediksi  bakal ada enam partai politik yang tak lolos ke Senayan pada Pemilu 2014. Perkiraan itu berdasarkan tren survei politik yang dilakukan sepanjang 2013.

Enam parpol itu adalah NasDem, PKS, PAN, Hanura, PBB, dan PKPI. Menurut Direktur Eksekutif Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Ari Nurcahyo, PKS terancam tidak lolos lantaran kasus korupsi yang mendera mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam kasus sapi impor.

“Sementara PAN, sosok ketokohan Hatta Rajasa kurang mengerek elektabilitas,” ujarnya, Kamis (13/12/2013) kepada wartawan.

Sementara itu Partai NasDem dan Partai Hanura yang sering muncul di media juga dinilai tak begitu terangkat. Karena masyarakat, menurut kajian SSS, bosan melihat publikasi yang berlebihan.

“Parta NasDem belum adanya identitas tokoh, serta tokoh di NasDem belum dapat mendongkrak kuat elektabilitas Partai ini. Hanura mempunyai kekuatan media tapi terlalu berlebihan. Seharusnya secara lebih proporsional, terlalu banyak tampil di media membuat publik tidak menyukai,” katanya.

Sedangkan dua partai terbawah yaitu PKPI dan PBB yang di anggap stagnan di posisi bawah di hampir semua survei.

SSS mengkaji ada tujuh partai kecenderungan lolos ke Senayan pada Pemilu 2014. Di antaranya PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKB, dan PPP. (Sm)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top