Connect with us

Puluhan Drum Zat Kimia Aroma Makanan Disita Disperindag

Serpong

Puluhan Drum Zat Kimia Aroma Makanan Disita Disperindag

kimia_simbol_ilustrasiTANGSELOKE.com- Petugas gabungan dari Dinas Perindustrian perdagangan (Disperindag), Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Pertahanan Pangan, serta Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (13/11/2013) menggeledah sebuah gudang penyimpanan aroma makanan milik PT Nardevchem Kemindo di Pergudangan Taman Tekno BSD, Kota Tangsel.

Dalam penggeledahan tersebut, petugas gabungan berhasil menemukan puluhan drum aroma makanan milik PT Nardevchem Kemindo yang diketahui sudah kadaluarsa.

Menurut Kabid Pengawasan Disperindag Kota Tangsel Heru Sudarmanto, aroma makanan tersebut diketahui sudah kadaluarsa sejak enam bulan yang lalu.

“Ada 34 drum aroma makanan yang didapati sudah kadaluarsa dari enam bulan lalu,” ujar Heru Sudarmanto, Rabu (13/11/22013).

Dari 34 drum tersebut, 14 di antaranya sudah kadaluarsa dari sejak bulan Mei. Sisanya sudah kadaluarsa sejak Agustus lalu.

Dikatakan Heru, semua drum yang kadaluarsa langsung diboyong petugas gabungan, agar tak disalahgunakan.

“Takut disalahgunakan. Sebab, bisa jadi aroma makanan ini diedarkan oleh pengusahanya,” ujar Heru.

Sebagai ganjaran, Disperindag pun memberikan surat peringatan agar pihak pengusaha tak mengulang kesalahan. Jika sampai batas waktu yang ditentukan tak juga dibenahi, maka akan dilakukan sanksi lanjutan.

“Ya tentu masih dalam pengawasan. Kami akan datang lagi untuk memastikan,” ujarnya.

Sementara itu, Sales Manager PT Nardevchem Kemindo, Zaki menolak bila dikatakan puluhan drum bahan kimia tersebut akan diedarkan. Menurutnya, puluhan drum tersebut akan diretur.

“Tapi belum sempat saja kapannya. Pasti akan kami retur,” ujarnya. (bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top