Connect with us

Rawan Kejahatan, Pemkot Terbitkan SK Siskamling

Info SKPD

Rawan Kejahatan, Pemkot Terbitkan SK Siskamling

benyamin_davnie_forum_lintas_agama18.143.23.153- Maraknya aksi kejahatan, mulai dari teror, curanmor hingga penembakan polisi di wilayah Kota Tangerang Selatan yang terjadi belakangan ini, membuat pemkot setempat melek mata.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sistem keamanan lingkungan (Siskamling), Pemkot Tangsel berinisiatif akan mengeluarkan peraturan baru dalam bentuk surat keputusan (SK).

SK itu berisi tentang petunjuk teknis pelaksanaan siskamling yang akan diberlakukan di setiap wilayah di Kota Tangsel.

“Awalnya kami akan buatkan petunjuk teknis atau juknis tentang penyelenggaraan siskamling. Barulah kemudian akan dipikirkan untuk membuat surat edaran walikota atau SK-nya,” jelas Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, saat ditemui usai rapat pimpinan di Grand Zuri Hotel, BSD, kemarin.

Benyamin mengatakan dengan diterbitkannya SK, Siskamling yang merupakan program bersama antara pemkot, TNI dan Polri yang diberi nama “Lapor Cepat” ini bisa segera terlaksana.

Ia mencontohkan, jika ada warga yang melihat aktifitas mencurigakan di sekitar rumahnya, bisa langsung sms atau telepon kepada pihak Kesbangpolinmas.

Benyamin mengakui masih banyak lingkungan di wilayahnya yang belum menerapkan siskamling.

“Agar seragam dan serempak, makanya perlu ada juknis yang diberlakukan dalam siskamling,” pungkas Benyamin. (source: bantenhitscom)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top