Connect with us

Perampok Bersenpi Beraksi di Ciputat

Ciputat

Perampok Bersenpi Beraksi di Ciputat

senpi_ilustrasi18.143.23.153- Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api kembali terjadi di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Kali ini pelaku menyasar sebuah rumah mewah di Perumahan Villa Gunung Lestari, jalan Rinjani 5, RT04/15 blok F3 No. 14, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (24/7) sore.

Dalam aksinya, pelaku yang diduga berjumlah dua orang tersebut berhasil menggasak harta korbannya berupa satu buah iPad, satu buah Samsung Galaxy Tab, dua buah PlayStation, serta handphone Nokia 100.

Kustirah, pembantu rumah tangga korban yang saat kejadian ada di dalam rumah mengisahkan, dua pelaku sempat mengejutkan dengan melompat pagar rumah.

“Mereka (pelaku) tiba-tiba masuk rumah waktu saya lagi duduk di teras rumah dengan anak majikan saya,” ceritanya, Rabu (24/7).

Berhasil masuk kedalam pagar, salah satu pelaku langsung menodongkan senjata api jenis pistol ke arah muka Kustirah. Di bawah ancaman kedua pelaku, Kustirah pun digiring masuk kedalam rumah dan dengan terpaksa membiarkan pelaku menggasak beberapa barang berharga milik majikannya.

Ditambahkannya, ciri-ciri salah satu pelaku diceritakannya menggunakan masker warna hitam, celana jeans biru, serta membawa tas ransel warna hitam.

“Saya baru berani keluar rumah dan berteriak minta tolong setelah perampok kabur,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, Kanitreskrim Kepolisian Sektor Ciputat, AKP Syamsuddin mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas kedua pelaku. Saat ini pengejaran terhadap keduanya pun tengah dilakukan.

Diduga, pelaku sebelumnya telah mengamati rumah calon korbannya lantaran sudah mengetahui kalau rumah dalam keadaan kosong dan hanya dijaga seorang pembantu.

“Menurut keterangan saksi, hanya satu pelaku yang terlihat memegang senpi. Sementara, pelaku satunya bertindak eksekutor menggasak barang rampasan,” ungkapnya.

Mendekati hari raya Idul Fitri, Syamsuddin mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati. Lantaran berdasarkan pengalaman angka tindak kriminal akan meningkat. “Masyarakat banyak yang gelap mata karena masuk Lebaran kebutuhan hidup juga semakin tinggi,” pungkasnya. (metrotvnews.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top