Connect with us

Pembangunan Mapolres Tangsel Sudah Mendesak

Info Tangsel

Pembangunan Mapolres Tangsel Sudah Mendesak

polres_tangselTANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan semakin serius mendukung pembangunan Markas Kepolisian (Mapolres) di wilayah dengan tujuh kecamatan ini. Bahkan, pemerintah setempat berencana mengajukan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk membangun Mapolres Tangsel di kawasan BSD, Serpong.

Keberadaaan Mapolres Tangsel, sangat dibutuhkan 1,3 juta penduduk kota pemekarang Kabupaten Tangerang ini. Betapa tidak untuk mengurus berkas yang bersinggungan dengan kepolisian seperti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), warga Tangsel harus menempuh jarak puluhan kilometer ke Polres Kota Tangerang (bagi warga Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara dan Setu) dan Polres Metro Jakarta Selatan (Bagi warga Pamulang, Ciputat, dan Ciputat Timur).

“Kebutuhan Tangsel akan Polres sudah mendesak, tidak hanya dalam peningkatan keamanan masyarakat Tangsel, namun juga pelayanan kebutuhan seperti pembuatan SIM dan sebagainya sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie usai menghadiri kegiatan di Puspitek, Setu, Kamis (14/3).

Benyamin Davnie mengatakan anggaran sebesar Rp 10 miliar tersebut akan diajukan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2013. Rencananya, Mapolres Tangsel akan dibangun secara multi years.

“Kita sudah menerima DED (Detailed Engineering Design) pembangunan dari Polda Metro Jaya. DED ini sedang diseuaikan dengan kondisi lingkungan yang ada. Jika DED ini sudah selesai dan tanah sudah selesai, maka anggaran segera diajukan,” jelasnya. (TP)

Continue Reading
Advertisement
To Top