Connect with us

Hiburan Malam Dongkrak Jumlah Pecandu Narkotika di Tangsel

Info Tangsel

Hiburan Malam Dongkrak Jumlah Pecandu Narkotika di Tangsel

Say_no_to_drugsTANGSELOKE.com- Jumlah pengguna narkoba di Tangerang Selatan mengalami peningkatan dibanding dengan periode pata tahun 2011-2012. Peningkatan pecandu narkoba mencapai 17,% dari 50 data pengguna.

Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Bina Masyarakat (Binmas) Polres Kota Tangerang, AKP Guntur Nugroho pada Seminar Fakultas Hukum di Kecamatan Serpong Utara, Selasa (26/2), menyebut peningkatan pecandu narkoba di Kota Tangsel didominasi kalangan pelajar.

Guntur juga mengungkapkan, meningkatnya angka pengguna narkoba di Kota Tangsel paling banyak terjadi di wilayah Polsek Serpong dan Pondok Aren. Hal itu lantaran dipengaruhi terus berkembangnya tempat hiburan malam di kedua kecamatan tersebut.

“Faktanya banyak, salah satunya perkembangan tempat hiburan malam. Tidak heran jika bandar narkoba meluaskan targetnya ke kedua kecamatan tersebut. Imbasnya terjadi peningkatan pengguna narkoba yang signifikan di wilayah itu,” ucapnya.

Untuk menekan peredaran narkoba di kalangan pelajar, menurut guntur, pihaknya terus menggelar sosialisasi kepada semua kalangan masyarakat, orang tua dan pihak sekolah. Selain itu pihaknya juga memperbanyak jaringan petugas berpakaian preman untuk menangkal narkoba di tengah masyarakat.

“Kami juga mengingatkan masyarakat tentang sanksi berat bagi penyalahgunaan narkoba sesuai Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika”, katanya. (BP)

Continue Reading
Advertisement
To Top