Connect with us

Anggota Dewan Hakim MTQ IV Dilantik

Info Tangsel

Anggota Dewan Hakim MTQ IV Dilantik

mtq_tangsel_201318.143.23.153- Puluhan anggota  dewan hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IV Tingkat Kota Tangerang Selatan dilantik oleh Walikota Airin Rachmi Diany. Terhitung mulai 9-11 Februari (hari ini), seluruhnya akan mulai menjalankan tugasnya sesuai surat keputusan walikota Nomor 451.14/Kep.5-Huk/2013 tentang Pengangkatan Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-IV Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2013.

“Saya percaya, bapak ibu sekalian dapat bekerja dengan professional, adil dan bertanggung jawab,” kata Walikota Airin, dalam acara Orientasi dan Pelantikan Dewan hakim MTQ IV di Wisma Kopertais UIN, Cirendeu, Ciputat Timur (Ciptim), Kamis, 7 Februari 2013.

Seluruh pihak yang terlibat di dalam MTQ IV, terang Walikota Airin, memiliki tugas dan tanggung jawab. Sukses dalam arti tak kalah pentingnya yakni, mampu menghasilkan qori dan qoriah yang terbaik untuk dapat berkompetisi di level yang lebih tinggi.

Makna MTQ ini menurutnya harus melakukan pembinaan kepada para peserta. Sehingga dapat melahirkan bibit-bibit unggul. “Orang Pamulang ya membela Pamulang atau orang Pondok Aren yang tinggal di Pondok Aren. Tidak ada lagi dukung mendukung dari daerah lainnya,” pesan Walikota.

Setelah agenda MTQ IV akan ditindaklanjuti dengan keikutsertaan Kota Tangerang Selatan di tingkat Provinsi Banten, lanjut Walikota Airin. Tentunya semua pihak, baik Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan para pemangku kepentingan lainnya, menginginkan piala bergilir yang sebelumnya diraih Kabupaten Serang dapat direbut kembali.

Oleh karena itu, Walikota Airin berharap,  kepada semua pihak untuk terlebih dahulu berjuang mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki. Setelah  MTQ di tingkat Banten tentunya akan dilanjutkan ke tingkat nasional. Diharapkan pula qori dan qoriah terbaik asal Kota Tangerang Selatan mampu mewakili Banten. “Selamat bertugas, selamat menjalankan amanah,” harapnya.

Jumlah anggota dewan hakim sebanyak 89 orang. Adapun cabang yang diperlombakan yakni, Tilawah Al-Qur’an, Tahfiz, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Khot, dan Menulis Ilmiah, serta Qiraat Al-Kutub. Dalam ajang tahunan ini, kecamatan Ciputat Timur mendapatkan giliran menjadi tuan rumah penyelenggara.

Pada kesempatan itu turut hadir pula, Sekretaris Daerah Dudud E Diredja, Asisten Daerah I Bidang Tata Pemerintahan Ismunandar, Pejabat Sementara (Pjs) Kantor Kementerian Agama M Subhi, Staf Ahli Rachman Suhendar, Camat Ciputat Timur Salman Al Fariz dan sejumlah pejabat daerah lainnya. (BPTI/TO)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top