Connect with us

Pendaftar E-KTP Tembus 33.558 Jiwa

Info SKPD

Pendaftar E-KTP Tembus 33.558 Jiwa

Serpong, Tangerang Selatan – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan melansir, jumlah warga yang telah mendaftarkan diri dalam program Elektronik-Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) memasuki pekan ketiga pasca launching mencapai 33.558 jiwa. Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah setelah perangkat dari Kementerian Dalam Negeri didatangkan.

“Alhamdulillah sudah mencapai 33 ribu dalam tiga minggu. Jumlah ini sudah sesuai target per minggu yang ditetapkan,” kata Kepala Disdukcapil, Toto Sudarto, kemarin.

Toto memaparkan, hingga 24 Maret 2012 ini, perekaman E-KTP per kecamatan  untuk Ciputat Timur sebanyak 6691 jiwa. Sedangkan di Pamulang 5703 jiwa, Sepong Utara 5271 jiwa, Pondok Aren  5203 jiwa,Ciputat 5061 jiwa, Setu 3533 jiwa dan kecamatan Serpong 2037 jiwa. Dia mengimbau, saat ini ini merupakan waktunya tiap Kecamatan berlomba-lomba untuk lebih baik lagi dalam melakukan mobilisasi massa.

Toto menambahkan, jumlah warga pembuat E-KTP paling banyak ada di kecamatan Ciputat Timur. Sedangkan yang paling sedikit ada di Kecamatan serpong. “Karena kecamatan serpong baru mulai E-KTP pada hari Selasa dua minggu lalu, kalau Kecamatan Ciputat Timur dari awal-awal simulasi sudah lebih dulu dilakukan,” imbuh Toto.

“Untuk saat ini memang Kecamatan Serpong yang datanya masih dibawah yakni baru mencapai 2037 jiwa yang mengikuti perekaman. Hal tersebut dikarenakan pemulaian yang dilakukan pun terlambat dari kecamatan yang lainnya. Namun, pihak kecamatannya sendiri sangat berantusias untuk lebih gencar lagi dalam meningkatkan minat masyarakat untuk datang melakukan perekaman E-KTP,” jelas Toto.
Toto optimis, jumlah pembuat E-KTP akan terus meningkat hingga mencapai yang ditargetkan hingga akhir tahun yakni sebanyak 999.000 jiwa. Target tersebut nantinya akan didukung setelah ada penambahan perangkat dari Pemerintah Pusat serta bersumber dari APBD.  Dia meminta kepada warga untuk bersabar karena jumlah alat yang disediakan untuk setiap kecamatan hanya 2 unit.

“Bulan Mei nanti ada penambahan alat dari kemendagri ditambah bantuan dari APBD. Mudah-mudahan bisa mengurangi antrean dan memudahkan pelaksanaan E-KTP dan saya harap warga sabar karena disetiap kecamatan hanya disediakan dua alat saja. Tidak hanya di Tangsel tapi diseluruh Indonesia” ujar Toto.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top