Connect with us

Jokowi-JK Siapkan Pemerintahan Baru

BANTEN OKE

Jokowi-JK Siapkan Pemerintahan Baru

jkw-jk18.143.23.153 – Pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan pasangan capres cawapres Prabowo-Hatta, pasangan capres cawapres terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, mulah berkonsentrasi menyiapkan pemerintahan baru.

Jokowi dan JK mengucapkan banyak terima kasih kepada MK dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), yang telah bekerja maksimal, terbuka, transparan dan profesional.  “Ini akan membuka sebuah kesempatan bagi kami berdua untuk segera menyiapkan, segera merencanakan untuk pemerintahan baru kami,” kata Jokowi, seperti diwartakan BBC Indonesia, Jumat (22/8/2014).

Jokowi juga mengatakan, dalam waktu dekat ini dirinya dengan JK akan mengagendakan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan itu untuk mengetahui persoalan-persoalan bangsa yang harus diselesaikan.

Sementara itu wakil presiden terpilih JK mengatakan bahwa putusan MK membuktikan spirit keadilan profesionalisme dan independen. “Walau pun kita tahu beberapa anggota MK berasal dari partai politik yang di sebelah sana tapi betul betul kompak dan tidak ada dissenting opinion,” kata JK.

“Maka kita juga mengharapkan teman-teman kita, Pak Prabowo dan Hatta, kita sudah setuju secara konstitusi bahwa MK itu final dan mengikat, sehingga kita cukup bersatu, tak usah lagi kita memperpanjang masalah. Karena kalau MK sudah memutuskan, (langkah) apa pun sudah tidak akan bisa jalan lagi, hanya akan mempersulit masyarakat untuk membahas lagi, berdebat lagi,” tambahnya.(BBC/Jd)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top