Connect with us

Berbagi Cinta di Ultah ke-9 BSD-Society

Komunitas

Berbagi Cinta di Ultah ke-9 BSD-Society

Sembilan tahun sudah komunitas milis BSD-Society terbentuk. Sabtu (4/2/2012) hari ini, bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia, BSD-Society menggelar acara donor darah dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-9.

Ulang tahun komunitas warga Bumi Serpong Damai (BSD) ini sebetulnya jatuh setiap 7 Januari. Sama seperti dalam perayaan ultah sebelumnya, donor darah ini juga berlangsung di pusat perbelanjaan. Acara perayaan dengan tajuk “9 Tahun Berbagi Cinta” itu berlangsung di Atrium Barat Mal Living World Alam Sutera, Sabtu pagi.

Untuk donor darah, BSD-Society menggandeng Palang Merah Indonesia wilayah Tangerang Selatan. Selain pengunjung mal dan teman-teman milis (TTM) BSD-Society, Kepala Polsek Serpong Komisaris Nico Andreano juga ikut mendonorkan darahnya. Sekantung darah juga diberikan wartawan dan presenter Andy F Noya, yang datang bersama istrinya, Retno Palupi. Hadir pula Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Selain donor darah, BSD-Society juga menggelar acara sosial lainnya. Komunitas itu mengundang 100 anak-anak yatim dan kurang mampu di wilayah Serpong. Ada pula di antara anak-anak ini yang pernah menderita gizi buruk.

Anak-anak mendapat santunan, kemudian diajak bermain, menggambar bersama, dan mengunjungi Toys Kingdom di Mal Living World. Anak-anak juga mendapat sosialisasi Gerakan Membaca Ibunda untuk Ananda (GEMA) oleh Komunitas Magma. Dalam acara ini BSD-Society bekerja sama dengan mitra BSD Society, serta beberapa tenant di Mal Living World.

Dalam acara ini pula, untuk pertama kalinya BSD Society memberi penghargaan khusus kepada Sri Indiah Hardiman (68) sebagai seorang tokoh yang berdedikasi tinggi terhadap lingkungan. Sri berperan dalam gerakan penanganan dan perbaikan gizi terhadap anak-anak bergizi kurang. Presiden BSD-Society Adji Ekawarwan Hassan berharap BSD-Society bisa terus berbagi cinta seperti ini setiap tahunnya.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top