Connect with us

Idepreneurs Bikin Annual Meeting 2024 Bertema Scaling Up Your Business Investment di Novotel Tangcity

Info Tangerang

Idepreneurs Bikin Annual Meeting 2024 Bertema Scaling Up Your Business Investment di Novotel Tangcity

Acara tahunan ajang pertemuan antar para pengusaha muda member Idepreneurs Club dari berbagai daerah di Indonesia, dan ada topik bahasan khusus setiap tahunnya.

Sejak terbentuknya organisasi Idepreneurs pada tahun 2016 terus berupaya meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui gagasan dan trobosan bisnis melalui berbagai sektor. Dan kini, kepengurusan idepreneurs telah terbentuk di 5 wilayah strategis tingkat provinsi.

Pada saat press conference, Wibi Setiyofen mengatakan, agenda tahun ini menitik beratkan kepada pengembangan bisnis melalui pasar modal (IPO).

“Tahun ini acara membahas mengenai pengembangan bisnis melalui pasar modal (IPO) karena banyak usaha para member Idepreneurs yang sudah besar dan matang dan menjadi bibit-bibit potensial untuk masuk ke dalam pasar modal Indonesia,” terang Wibi di Novotel Tangcity (3/2/2024)

Acara tersebut merangkul pihak-pihak yang berkompeten untuk meningkatkan permodalan bagi pelaku usaha diantaranya, IDX Bursa Efek Indonesia, perusahaan Sekuritas, pengembang, perbankan, hingga konsultan financial.

Turut hadir pengisi materi diantaranya yakni Listyorini Dian Pratiwi selaku (IDX Head of Listed Companies Development Division), Daniel Tedja (Phillip Sekuritas Indonesia) dan Troy Parwata (CFO Rucika Group)

Listyorini dalam pemaparannya membeberkan, ada kemudahan dalam permodalan kepada pelaku usaha ataupun UMKM dengan satu catatan, bahwa badan hukumnya turut di sesuaikan.

“Bila yang mengajukan permodalan itu masih berbentuk CV, maka harus di upgrade atau di perbaharui menjadi PT dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun kuncinya adalah perusahaan harus mau berbagi kepemilikan dengan publik,” tutur Dian

Dalam pantauan wartawan di lokasi kegiatan, ratusan pengusaha muda yang tergabung dalam wadah idepreneurs tersebut di berikan pemahaman tentang pengembangan, peningkatan serta permodalan dalam berwirausaha.

Sementara itu, Dewan Pembina Idepreneurs yang juga menjabat sebagai Staff khusus Wakil presiden Republik Indonesia, H. Arif Rahmansyah Marbun turut menyampaikan saat membuka Acara Annual Meeting, hal yang di lakukan oleh Idepreneurs merupakan bukti nyata.

“Saya sangat mengapresiasi dan acungkan jempol acara model seperti ini. Ini juga menjadi bukti nyata anak muda kreatif berkumpul untuk hal yang positif. Semoga terus berkembang dan menjadi penyumbang pertumbuhan ekonomi negara,” Jelas Arif.

Ia menambahkan, suksesi pertumbuhan ekonomi Indonesia bukan hanya karena peran pemerintah saja, tapi ada campur tangan pengusaha yang berakhlak seperti Idepreneurs.

“Kegiatan bisnis dan sosial harus terus di gaungkan bersama, saya titip kawan-kawan kita (masyarakat Indonesia) yang masih banyak mendapatkan edukasi untuk menjadi pengusaha tangguh. Agar semakin banyak intrepeneurs muda yang lahir dari rahim Idepreneurs. Salam kolabrasi, jaga kerukunan bisnis dan always Connecting the dots,” ujarnya (Adt)

To Top