Connect with us

Selenggarakan Golf Charity Kedua di Damai Indah BSD, Idepreneurs Galang Donasi Buat Bantu Pesantren dan Gereja

BANTEN OKE

Selenggarakan Golf Charity Kedua di Damai Indah BSD, Idepreneurs Galang Donasi Buat Bantu Pesantren dan Gereja

Idepreneurs membuka open donasi pada acara Ide Golf Charity X Viros 2023. Pada acara itu, organisasi pengusaha muda tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp.71 juta.

Ketua Ide Golf Charity 2023, Rio Saputra mengatakan, hasil dari donasi tersebut nantinya akan didonasikan untuk pembangunan dan renovasi rumah ibadah di wilayah Banten.

“Kali ini ada dua rumah ibadah yang akan kami donasikan, pertama ada pondok pesantren di wilayah Serang dan selanjutnya ada gereja di kawasan BSD,” ujar Rio saat diwawancarai, Jumat (14/7/2023).

Dilanjutkan Rio, acara tersebut merupakan yang kedua kalinya sebagai wujud nyata kepedulian para pengusaha terhadap sosial terutama rumah ibadah.

“Kita menyasar rumah ibadah karena pasca pandemi ini kan banyak rumah ibadah yang terbengkalai dan banyak membutuhkan biaya perbaikan sehingga, kami rasa kami harus terlibat aktif untuk membenahinya,” ucap Rio yang juga merupakan owner pisang madu pasti.

Dalam acara tersebut, kata Rio, ada peningkatan pendaftar dari tahun lalu. Tahun ini ada 18 flight atau fullhouse. Dalam artian tiket terjual habis.

“Untuk nominalnya 100 an lebih. Yang pasti cukup untuk menutupi operasional ini. Acara intinya itu sebetulnya penggalangan dana. Tadi saja terkumpul sebesar Rp.71 juta yang akan kita sumbangkan ke rumah ibadah tersebut,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dan beberapa tokoh Nasional.

Dalam kesempatannya, terkait acara tersebut Benyamin mengungkapkan, dirinya sangat mendukung even tersebut. Pasalnya, hasil donasi itu untuk memperbaiki rumah ibadah yang memang terletak di Tangerang Selatan.

“Kami menyambut baik acara ini karena selain aksi sosial donasi juga sambil berolahraga kan. Pemerintah Kota menyambut baik,” tandasnya. (Adt)

To Top